[MOVIE REVIEW] Wedding Dress (Korea, 2010)

Kalau India jago membuat film drama musikal, Jepang dan Thailand dengan film horor, nampaknya film Korea memang jagonya membuat film yang mengharu-biru. Saya baru mendapat rekomendasi untuk menyaksikan film drama yang ini, judulnya WEDDING DRESS.

wedding dress

STORYLINE :

Go-eun adalah seorang orang tua tunggal bagi seorang putri bernama Sora. Go-eun bekerja sehari-hari sebagai seorang desainer gaun pengantin. Suatu malam, ketika sedang berkumpul dengan kakak-kakaknya, Go-eun tidak sadarkan diri. Belakangan diketahui bahwa Go-eun menderita kanker lambung, yang sebenarnya dia sudah tau namun disembunyikan. Sora pun tidak tau. Mengingat dia masih cukup kecil untuk tau penyakit ibunya. Dengan kondisi yang tidak semakin baik, Go-eun mulai merencanakan beberapa hal, termasuk salah satunya menyiapkan sebuah gaun pengantin untuk dipakai saat nanti Sora menikah. Belakangan Sora mulai mencurigai penyakit ibunya. Dia pun berusaha untuk melakukan hal-hal yang diinginkan ibunya, termasuk memiliki banyak teman di sekolah dan mengikuti pertunjukkan balet. Mampukah Sora mewujudkan keinginan ibunya? Saksikan Wedding Dress!

TRAILER :

[youtuber youtube=’http://www.youtube.com/watch?v=4WEu9akHATY’]

REVIEW :

Lagi-lagi! Lagi-lagi saya menangis menyaksikan film drama Korea. Film antara ibu dan anak ini benar-benar mengharukan. Tepat dimulai di 30 menit terakhir, saya tidak bisa lagi menahan air mata saya.  Padahal awalnya, saya sempat tersenyum bahkan tertawa saat bagian-bagian awal film ini. Rupanya film ini semacam roller coaster. Dinaikin dulu, baru kemudian dijatuhkan hingga mengharu biru. Chemistry antara Go-eun dan Sora pun terbangun dengan baik. Dan akting pemeran Sora benar-benar brilian. Bisa dengan sukses berakting tersenyum, lalu beberapa detik kemudian mengeluarkan air mata. Film ini memang sebagian besar menceritakan Go-eun dan Sora, tapi ada juga beberapa tokoh yang muncul untuk mempermanis cerita. Salah satunya adalah karakter guru di sekolah menari Sora. Buat saya, karakter itu sukses mempermanis cerita, walaupun kalau dihilangkan, sepertinya tidak masalah. Pokoknya 30 menit terakhir akan menguras air mata. Siapin tisu saat nonton film ini. This movie is good to watch!  Sepertinya saya akan mencari lagi film Korea lain yang bisa bikin mengharu biru lagi. Ada rekomendasi?

RATES : 3.5 of 5 stars.

2 Responses to [MOVIE REVIEW] Wedding Dress (Korea, 2010)

  1. agus says:

    Miracle in cell no 7

    Paling sedih diantara semua film korea yg udah ane tonton.

    Ga lamban & bertele2..

  2. agus says:

    Miracle in cell no 7

    Paling top sedihnya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

49 − = 46