[MOVIE REVIEW] Thor : The Dark World

Marvel kembali mengeluarkan jagoannya di hampir penghujung tahun 2013 ini, setelah di pertengahan film ini Iron Man 3 dan The Wolverine menunjukkan tajinya. Kini, giliran Thor yang berusaha merebut hati penonton dan mendapat pemasukan sebesar-besarnya. Berhasilkah? Kita lihat saja nanti. Sekarang, saya akan ceritakan sinopsis dari film Thor : The Dark World.

STORYLINE :

Setelah bumi dianggap aman, rupanya di luar angkasa sana, Asgard sedang terancam oleh musuh. Thor (Chris Hemsworth) pun kembali menunjukkan aksinya untuk melindungi Asgard yang dipimpin oleh ayahnya. Ancaman lain juga dialami oleh Jane Foster (Natalie Portman). Secara tidak sengaja, sekarang dia memiliki sebuah kekuatan yang diincar oleh musuh Asgard. Bagaimana nasib Asgard menghadapi serangan-serangan? Apakah Thor mampu menyelamatkan Asgard? Bagaimana pula Jane Foster berusaha melepas kekuatan jahat yang sedang menguasainya? Saksikan Thor : The Dark World!

REVIEW :

Saat menonton film ini, saya merasa sedikit asing. Maksudnya, saya tahu bahwa film ini adalah film sekuel, tapi saya tidak ingat saya pernah menyaksikan film pertamanya. Belakangan saya sadar, kalau saya memang belum menyaksikan filmnya yang pertama. Kalau tidak salah, saat itu Thor yang dirilis tahun 2011 menjadi salah satu film yang tidak bisa tayang di Indonesia karena masalah pajak saat itu. Ah sudahlah! Tapi ketika menonton film ini, saya tetap bisa mengikuti ceritanya —padahal saya belum nonton film pertamanya. Tapi saya agak kewalahan menghafal nama-nama karakter dan pemain yang ada di film ini. But it’s okay! Dengan durasi film sekitar 2 jam, film ini cukup asik untuk ditonton. Tapi kalau saya pribadi, saya tidak merasakan sensasi perang yang bisa membuat penonton merasa seperti ikut berperang. Chemistry antara Chris Hemsworth dan Natalie Portman juga oke. Saya mengalami kebingungan tentang kemampuan ilusi yang dimiliki Loki. Sampai film habis, saya sempat bilang dalam hati, “Kok gini? Ini gimana sih?” Walaupun begitu, pada akhirnya Loki menjadi lebih pencuri perhatian di film ini. Oh by the way, pesan saya ketika kamu berencana menonton film ini, jangan beranjak dari tempat duduk hingga credit title nya habis bis bis! Ada 2 kali credit title, dan yang credit title kedua itu lama banget! Jadi bersabar saja ya. Secara keseluruhan, film ini bisa dijadikan tontonan untuk mengisi waktu kamu. Sayang kalau dilewatkan.

RATES : 3 of 5 stars.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

64 − 61 =