[MOVIE REVIEW] The Wolverine

Ternyata sudah 4 tahun yang lalu film X-Men Origins : Wolverine tayang di bioskop, tepatnya di tahun 2009. Mungkin hal itu menjadi excuse saya untuk bilang kalau saya lupa cerita dari X-Men Origins : Wolverine dan saya tidak tau apakah film The Wolverine ini adalah kelanjutan dari film produksi 2009 itu atau bukan. Hehehe.

STORYLINE :

Di film ini, Wolverine terbang ke Jepang untuk bertemu dengan seseorang kerabatnya bernama Yashida, yang nyawanya pernah dia tolong saat peristiwa bom Nagasaki, Jepang sekian puluh tahun yang lalu. Nyawa Yashida sedang sekarat dikarenakan sudah tua, berbeda dengan Logan alias Wolverine karena dia seorang mutan, jadi keadaannya tidak berbeda dengan keadaannya berpuluh-puluh tahun lalu. Sampai di Jepang, Yashida ternyata sudah menjadi orang sukses dengan sebuah perusahaan raksasa yang siap diwariskan. Yashida sendiri punya seorang anak laki-laki dan seorang cucu perempuan. Wolverine merasa agak dijebak, karena ternyata kedatangannya ke Jepang untuk menyelamatkan Yashida dari sekarat dengan mentransfer beberapa sel tubuhnya. Sejumlah intrik keluarga turut menyeret Wolverine ke dalamnya. Apakah Wolverine membantu penyembuhan Yashida? Bagaimana juga akhir dari intrik keluarga besar alias dinasti Yashida? Saksikan The Wolverine!

REVIEW :

Jujur, film ini buat saya tidak istimewa. Tapi tidak membosankan juga. Biasa gitu. Ketika nonton, saya tidak excited, tapi saya juga tidak ingin film ini cepat selesai. Saya tetap bisa menikmati film ini. Walaupun agak aneh juga melihat adegan Wolverine beraksi dengan kukunya, tapi hampir tidak ada cipratan darah yang keluar. Saya tidak tau ya, pertimbangan apa yang membuat detail itu tidak ada. Mungkin karena ini (bisa dibilang) film superhero, dan nanti akan ada banyak di bawah umur yang nonton. Mungkin. Saya juga tidak tau. Seperti biasa, Hugh Jackman tampil mengesankan dalam film ini. Tapi ya itu, film ini is all about Wolverine. Seolah karakter lain yang ada di film ini ya cuma pendukung. Salah satu teman yang sudah menonton bilang kalau film ini bagus. Saya juga bilang film ini bagus, tapi jadinya seperti film berseri. Karena sejauh yang saya ingat, karakter-karakter yang ada di X-Men Origins : Wolverine, hampir tidak ada yang muncul dalam film Wolverine ini. Berhubung saya juga bukan penggemar komik Marvel, jadi ya saya hanya tau nonton saja. Eh tapi film ini tetap layak untuk ditonton lho. Yakin nggak mau nonton film yang langsung duduk di peringkat 1 Box Office Hollywood? Btw, nanti jangan langsung beranjak dari tempat duduk ketika credit title keluar, karena akan ada adegan tambahan yang muncul di antara 2 credit title. Nonton aja deh! 🙂

RATES : 3 of 5 stars.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 6 =