[MOVIE REVIEW] The Way Home (2002)

Akhir-akhir ini saya sedang keranjingan film-film drama Korea yang berpotensi bikin menangis. Kesuksesan Miracle In Cell No. 7, Hello Ghost, serta A Long Visit yang membuat saya menangis ternyata memunculkan “rasa ketagihan” buat saya untuk menyaksikan film-film sejenis. Setelah bertanya-tanya, saya dapat rekomendasi film berjudul The Way Home.

STORYLINE :

Cerita ini berkisah tentang hubungan seorang nenek yang bisu namun tidak tuli, dengan cucunya Sang-woo. Sang-woo terpaksa harus tinggal dengan neneknya ini karena ibunya harus mencari pekerjaan baru setelah bisnis sebelumnya gagal. Karena sudah cukup lama tinggal di wilayah perkotaan, Sang-woo pun merasa kewalahan dalam beradaptasi. Di desa neneknya ini hampir tidak ada hiburan, bahkan siaran televisi pun tidak bisa ditangkap. Belum lagi sikap manja, arogan, sombong, dan gengsi yang dimiliki oleh Sang-woo. Si nenek pun cukup sabar untuk menghadapi cucunya. Akankah hati Sang-woo tergerak melihat segala hal yang dilakukan sang nenek untuknya? Atau dia akan bersikap seperti itu terus hingga si ibu datang menjemputnya? Saksikan : THE WAY HOME!

REVIEW :

Seperti yang saya bilang di postingan A Long Visit, saya cukup lemah dengan film bertema keluarga. Hubungan ayah-anak, ibu-anak, keluarga besar-anak, termasuk hubungan nenek-cucu seperti yang ada di film The Way Home ini. Saya nggak nyangka kalau hubungan nenek-cucu akan sedemikian dalam dan mengharukannya. Mungkin karena saya datang dari keluarga yang sangat besar, yang mana saudara “setingkat” cucu dengan saya cukup banyak. Hehehehe. Saya sempat gregetan sendiri dengan sikapnya Sang-woo terhadap neneknya, karena kondisi sang nenek yang memang benar-benar sudah jompo, sementara Sang-woo adalah seorang bocah manja yang selalu ingin keinginannya terpenuhi. Seperti film-film yang sukses membuat saya terharu, film ini pada akhirnya memang membuat saya terharu. Setelah membaca beberapa referensi, ternyata si pemeran nenek di film ini, benar-benar belum pernah syuting film bahkan belum pernah nonton film. WOW! Tapi di film ini saya benar-benar dibuat kagum oleh akting si nenek. Pemeran Sang-woo pun juga berakting cukup menyebalkan. Jadi sukses membuat saya sebagai penonton sebal dengan karakternya. Selamat nonton deh kalo gitu! Siapin tisu! ;’)

RATES : 3.5 of 5 stars

One Response to [MOVIE REVIEW] The Way Home (2002)

  1. Punya CD 2 nya The Way Home gak, Mas ??? Aku cari gak nemu, nih 🙁

    Ini recommended banget untuk genre film keluarga 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 1 =