[MOVIE REVIEW] The Legend of Trio Macan

Oke, mungkin pada awalnya, saya sempat meng-under estimate tentang film ini. Jujur, saya sempat berpikir kalau film ini akan menjadi film yang (mencoba) lucu tapi gagal. Tapi saya salah!

STORYLINE :

Di sebuah perkampungan Cina, ada sebuah warung kopi yang memiliki pelayan primadona bernama Iva, dan Iva adalah putri dari pemilik warung tersebut. Di tempat lain, seorang ketua perguruan silat bernama Bu Beng Chot terkena kutukan kalau dia akan terus menjadi pendek. Satu-satunya cara mematikan kutukan itu adalah dengan menikahi gadis yang memiliki tanda macan di tubuhnya. Nah, Iva memiliki tanda itu. Bu Beng Chot pun memerintahkan pasukannya untuk membawa Iva ke tempatnya dan segera menikah dengannya. Sayangnya Iva yang sudah terlanjur cinta dengan A Yang, karyawan ayahnya, lebih memilih terjun ke sungai. Iva pun berhasil diselamatkan oleh Lia dan ChaCha. Mereka mengajak Iva untuk bergabung di tempat kerja mereka yaitu di sebuah panti pijat. Sang pemilik tempat kerja rupanya pernah menjadi adik seperguruan Bu Beng Chot, dan karena Iva, Lia, dan Chacha ternyata memiliki tanda macan, si pemilik ini pun melatih ketiga cewek ini untuk mengalahkan Bu Beng Chot. Berhasilkah misi itu? Saksikan The Legend of Trio Macan.

REVIEW :

Surprisingly, film ini sukses membuat saya tersenyum hingga tertawa beberapa kali karena memang lucu. Bukan tertawa karena film ini aneh, tapi bener-bener ketawa karena memang lucu. Adegan bodoh ya terlihat bodoh jadi terlihat lucu. Dan lagi-lagi saya cukup terkejut karena ternyata film ini bukan film produksi PH yang biasa memproduksi film horor-komedi-seksi itu. Makanya kualitas filmnya berbeda. Film ini ada di tingkat yang lebih baik. Lucu deh. Film yang cukup ringan untuk ditonton di tengah kepenatan. Ya walaupun ada juga adegan yang cukup ganggu, sayangnya itu datang dari karakter Bu Beng Chot. Entah ya, saya agak keganggu aja. Trio Macan di film ini juga cukup menghibur. Dan… Rully Fiss si pemeran A Yang alias Mas … Danu ya kalo gak salah namanya, dia cocok lho untuk ada di film-film action. Agak mengingatkan saya dengan Iko Uwais. Oh iya! Credit title juga lucu, karena berisi kesalahan yang terjadi selama proses pengambilan gambar. Lucu kok.

RATES : 3 of 5 stars.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 66 = 71