[MOVIE REVIEW] The Butler (2013)

Saat saya membahas film ini saat siaran, film ini menduduki peringkat 1 box office selama 3 minggu berturut-turut. Penasaran lah saya. Saat film ini akhirnya tayang di bioskop Indonesia, nonton deh langsung.

STORYLINE :

Cecil Gaines adalah seorang pelayan di Gedung Putih USA. Selama bertahun-tahun, hingga beberapa kali ganti presiden, Gaines masih bekerja di Gedung Putih. Masa lalu Gaines tidak terlalu baik. Ayahnya tewas di hadapannya oleh majikannya saat itu. Sementara ibunya menderita keterbelakangan mental setelah diperlakukan tidak baik oleh majikannya juga. Hidupnya mulai berubah setelah ia mulai bekerja sebagai pelayan di sebuah tempat. Tanpa disadari, potensinya dilihat oleh pegawai Gedung Putih. Jadilah dia ditarik untuk bekerja di Gedung Putih sebagai pelayan dan dia bekerja selama 30an tahun dan melewati 8x pergantian presiden. Bagaimana hari-hari yang dilalui Gaines? Bagaimana pula kehidupan keluarganya (istri dan anak-anaknya)? Saksikan The Butler.

REVIEW :

Filmnya bagus! Secara durasi agak panjang sih, tapi enak diikuti. Saya terakhir kali menikmati nonton film model seperti ini adalah saat nonton The King’s Speech. Akting dari Forest Whitaker keren, Oprah Winfrey yang juga berakting di film ini juga keren. Banget. Banyak sekali aktor-aktris yang mendukung film ini : John Cusack, Mariah Carey, Minka Kelly, Alex Pettyfier, dll. Saya agak beruntung juga nontonnya, karena sehari setelah saya nonton, film itu sudah tidak ada lagi di bioskop. Dari segi alur, film ini sebenarnya cukup pelan, tapi enak untuk diikuti. Sayang lah kalau melewatkan film ini. Sepertinya sih film ini akan panen nominasi di ajang-ajang penghargaan film, tapi kalau menang, tunggu dulu. Kita lihat nanti siapa saja nominasinya. 🙂

RATES : 4 of 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

65 − 60 =