[MOVIE REVIEW] Tampan Tailor

Sebuah kejutan terjadi di tanggal 28 Maret 2013. Tepat di tanggal itu, seperti biasa, ada 2 film Indonesia yang rilis di bioskop yaitu Madre dan Tampan Tailor. Yang menjadi kejutan adalah kedua film Indonesia yang rilis di bioskop keduanya dibintangi oleh Vino G Bastian sebagai pemeran utamanya. Bahkan muka Vino ada di poster kedua film tersebut. Nah, saya memutuskan untuk menyaksikan Tampan Tailor lebih dulu.

STORYLINE :

Topan dan anaknya, Bintang, terpaksa harus meninggalkan rumah sekaligus tempat usaha Tampan Tailor karena tidak ada lagi biaya. Sebenarnya Tampan Tailor adalah usaha yang dirintis oleh Topan dan almarhumah istrinya, Tami. Tami dan Topan jadilah Tampan Tailor. Keahlian menjahit dari Topan pun jadi tidak berguna. Setelah luntang-luntung, Topan pun menumpang tinggal di rumah milik saudaranya, Darman. Bersama Darman, Topan pun menjadi calo. Topan selalu menceritakan banyak hal kepada Bintang yang memunculkan imajinasi anak kecilnya dan menganggap kalau semua yang dikatakan Topan adalah benar dan terdengar keren. Menjadi calo rupanya belum cukup menjanjikan. Sampai akhirnya, Bintang secara tidak sengaja masuk ke kios milik Prita, dan Topan pun bertemu dengan Prita yang jutek. Bagaimanakah akhir petualangan Topan dengan Bintang? Bagaimana pula dampak Prita bagi kehidupan Topan dan Bintang? Then, watch Tampan Tailor is the answer. 🙂

 

REVIEW :

Pas film ini selesai, saya sempat bengong, sempat gak percaya kalau ini adalah buatan Maxima Pictures. Well yeah, mungkin karena Maxima sudah cukup identik dengan film horor, seperti Tali Pocong Perawan, Setan Budeg, Paku Kuntilanak, Pocong Keliling, dll dan juga Maxima cukup identik dengan film komedi seperti Bukan Bintang Biasa, Tulalit, Lihat Boleh Pegang Jangan, Menculik Miyabi, Arisan Brondong, dll. Yaaa…. Walaupun Maxima juga pernah merilis film-film drama seperti Bila, Pupus, Butterfly, yang unfortunately (menurut saya) kurang berhasil melepas image Maxima sebagai PH film komedi dan horor. TAPI…. Jujur ya, ini semacam kejutan manis dari Maxima Pictures. Dulu film pertama yang dirilis Maxima adalah film drama berjudul Cinta Pertama. Dan saya suka. Kali ini, Maxima merilis drama dan saya suka! Tampan Tailor kembali sukses menyentuh perasaan. Kisah bapak – anak antara Topan dan Bintang sukses dihidupkan oleh Vino G Bastian dan pendatang baru cilik, Jefan Nathanio. Chemistry yang dibentuk antara mereka benar-benar terasa nyata. Ditambah lagi kehadiran Marsha Timothy sebagai Prita. Terlepas Vino dan Marsha adalah pasangan suami istri di kehidupan nyata, tapi di film ini, chemistry mereka ditambah Jefan sungguh terasa pas dan enak untuk ditonton. Film ini sukses membuat saya terharu. MAN! Film ini jelas saya rekomendasikan untuk ditonton. Bring some tissues ya! 🙂 Maxima, ayo pertahankan!

RATES : 4 of 5 stars.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 4 = 4