[MOVIE REVIEW] Rectoverso

Sebelumnya, saya sempat membahas tentang [POSTER GALLERY] Rectoversonah sekarang saya mau bahas tentang filmnya.

STORYLINE :

Sudah pada tau ya kalau film ini terdiri dari 5 cerita dari 5 sutradara berbeda? Saya ceritain ulang ya masing-masing ceritanya.

MALAIKAT JUGA TAU. Abang adalah seorang penderita autisme yang tinggal dengan Bunda. Mereka memiliki usaha kamar kos. Salah satu penghuninya adalah Leia. Abang dan Leia bisa dibilang cukup dekat, karena dibanding dengan penghuni lainnya, Leia sering menghabiskan waktunya dengan Abang. Sampai akhirnya, Abang jatuh hati pada Leia, dan Bunda sadar kalau perasaan Abang tidak akan terbalas. Ditambah lagi dengan munculnya Han, adiknya Abang yang kemudian dekat Leia.

FIRASAT. Senja, seorang cewek yang bergabung dengan sebuah klub bernama Firasat. Klub ini membicarakan tentang berbagai pertanda yang mereka alami dalam hidup. Di klub ini, Senja bertemu dengan Panca, pemimpin klub Firasat ini. Sampai akhirnya, Senja mengalami sebuah pertanda buruk.

CICAK DI DINDING. Taja sedang mengalami kegalauan dan menghabiskan waktu di sebuah lounge. Disitu dia bertemu dengan Saras. Mereka terlibat one night stand. Setelah itu, mereka bertemu lagi. Sayangnya, Saras sudah bertunangan dengan rekan kerja Taja.

HANYA ISYARAT. Al melakukan backpacking dengan 4 orang lain yang dikenalnya melalui milis. Ternyata Al jatuh hati pada sosok Raga yang awalnya hanya dia kagumi dari punggungnya saja. Kemudian kelima sahabat ini menceritakan kisah tersedih dalam hidupnya. Dari situ, Al makin kagum dengan sosok Raga.

CURHAT BUAT SAHABAT. Amanda dan Reggie sudah bersahabat sejak lama. Di suatu malam, mereka bertemu dan Amanda mendeklarasikan kalau dia sudah move on dari mantan pacarnya. Saat itu mereka flash back tentang Amanda dengan para mantan ajaibnya. Saat Amanda patah hati, saat Amanda bahagia, Reggie yang selalu menjadi saksi kebahagiaan Amanda, dan hanya menjadi saksi. Walaupun sebenarnya Reggie ingin menjadi bagian dari kebahagiaan Amanda.

REVIEW :

Kelima cerita tadi dirangkum jadi satu dalam Rectoverso. Tadinya saya mengira, film ini akan dikemas per segmen layaknya film Perempuan Punya Cerita ataupun Hi5teria atau yang terbaru 3SUM. Ternyata film omnibus ini dikemas seperti film LOVE. Sayangnya, saya merasa mungkin akan lebih baik kalau film ini dikemas dengan format per segmen. Walaupun saya tetap bisa menikmati filmnya sih. Secara personal, saya suka ceritanya Hanya Isyarat. Pas nonton bagian ini, jujur saya merasa tertohok. Hahaha. :)))

Lukman Sardi di Malaikat Juga Tau was awesome! Acha Septriasa di Curhat Buat Sahabat juga semakin menunjukkan kualitas aktingnya. Sophia Mueller (Sophia Latjuba) dan Yama Carlos is the most physically perfect couple. Pemain lainnya juga menarik.

Yang jelas, kelima cerita di film ini kan tentang cinta yang terucap, nah saya yakin nih, pasti kamu juga pernah ngalamin jatuh cinta sama seseorang tapi gak bisa mengungkapkan. Jadi, film ini cocok banget buat kamu yang ngalamin jatuh cinta, tapi gak berani atau mungkin gak bisa mengungkapkan cinta itu. OUCH!

AND BY THE WAY…. Soundtrack film ini keren-keren banget. Glenn Fredly dengan Malaikat Juga Tau-nya, Raisa dengan Firasat, Drew dengan Hanya Isyarat, Dira Sugandi dalam Cicak Di Dinding, dan juga Acha Septriasa dan Tohpati dalam Curhat Buat Sahabat. Pengen banget punya album soundtracknya film ini.

DAAAAAN.. Kalau kamu nonton film ini, JANGAN KELUAR sebelum credit titlenya habis bis bis.. Ada adegan tambahannya lho. Hihihi..

RATES : 4 of 5 stars.

2 Responses to [MOVIE REVIEW] Rectoverso

  1. adi says:

    Kemarin nonton ampe credit title abis dan ga ada adegan tambahannya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

38 − 28 =