[MOVIE REVIEW] Poltergeist

Di era tahun 1980-an, sebuah film horor berjudul Poltergeist dirilis dan menjadi salah satu masterpiece horor pada masanya. Tahun 2015 ini, sebuah remake dari masterpiece tersebut dirilis dengan judul yang sama, Poltergeist.

poltergeist_ver3

STORYLINE

Keluarga Bowen baru saja pindah ke sebuah rumah yang dijual dengan harga yang murah. Anak sulung keluarga Bowen, Kendra tidak suka dengan lokasi rumahnya, lantaran dekat dengan tower listrik. Namun dia tidak bisa menolak. Baru beberapa saat tinggal di rumah itu, anak kedua mereka, Griffin Bowen, mulai merasakan hal yang kurang menyenangkan. Apalagi dia kebagian jatah untuk tinggal di kamar paling atas. Hingga kemudian dia melihat adik perempuannya, Madison, yang mulai berbicara sendiri. Puncak keanehan rumah itu terjadi saat Madison menghilang dari rumah dan masuk ke dimensi lain dari rumah tersebut. Selidik punya selidik, ternyata rumah mereka dibangun diatas sebuah pemakaman dan hal itu tidak disampaikan oleh si penjual rumah. Mereka pun memanggil beberapa ahli untuk memecahkan kasus ini. Mampukah Madison kembali ke keluarganya? Temukan jawabannya di POLTERGEIST!

TRAILER

REVIEW

Well, untuk sebuah remake, film ini masih bermain aman. Seingat saya, tidak banyak perbedaan antara film asli dengan versi yang ini, kecuali nama karakternya. Kalau di versi aslinya, ada tokoh Carol Anne, di film ini ada Madison alias Maddy yang menjadi incaran para roh jahat yang tinggal di rumah mereka. Untuk ukuran tahun 1982, mungkin cerita Poltergeist ini termasuk seram, tapi untuk sekarang, rasanya Poltergeist versi 2015 belum terlalu berhasil memberikan teror, setidaknya ke saya. Ya kecuali dari boneka badut yang mukanya nyebelin. Jadi inget film Carrie yang tahun lalu juga diremake. Kedua film ini seram pada masanya, tapi ketika berpuluh tahun kemudian dibuat ulang, ya sepertinya agak sulit untuk menyamai prestasi film aslinya. Tapi untuk pecinta horor yang suka dikagetin, film ini masih punya formula itu. Lumayan lah.

One Response to [MOVIE REVIEW] Poltergeist

  1. Akarui Cha says:

    Seram pada masanya *noted

    Tapi karena ini film remake dan sempat menimbulkan isu urban legend, saya jadi penasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 2