[MOVIE REVIEW] Pacific Rim

Awalnya, saya tidak notice dengan film ini saat statusnya masih coming soon. Kebetulan, saya siaran program yang membahas tentang film-film baru. Barulah saya sadar kalau ada film “Pacific Rim” ini. Saya pun tidak terlalu berharap terlalu banyak sama film ini. Dari posternya, it’s way too Transformers-ish.

STORYLINE :

Seluruh dunia diteror oleh monster yang berasal dari dasar laut, yang disebut dengan Kaiju. Raksasa super besar ini berhasil menghancurkan benda-benda fisik, seperti gedung tinggi, jembatan, dll. Sebagian manusia berusaha melawan monster tersebut dan menciptakan robot yang gerakannya mengikuti gerakan yang mengendarainya. Monsternya besar, robotnya juga tidak kalah besar. Berhasilkah robot buatan manusia ini melawan Kaiju yang ternyata dikendalikan oleh makhluk lain non manusia? Saksikan Pacific Rim!

REVIEW :

Seperti yang saya bilang, dari posternya terlalu Transformers. Dan saya bukan penggemar film-film Transformers. Kalau saja tidak ada acara nonton bareng, mungkin saya akan melewatkan film ini.  So, thank you for nonton bareng.  Oke, secara keseluruhan film ini OKE. Bahkan film ini seolah sukses membuat Transformers seperti tidak ada apa-apanya. Secara formula, film ini saya sebut sebagai percampuran antara Transformers, Godzilla, dan Armaggeddon untuk sisi dramatisnya.  Ya. Film ini tidak hanya menampilkan aksi-aksi seru perkelahian antara si robot dan monster. Cerita-cerita drama juga ada di film ini. Sisi dramatis muncul dari Mako Mori, salah satu awak “sopir” robot yang awalnya tidak diijinkan untuk mengendarai robot itu, padahal dia memiliki masa lalu yang kurang menyenangkan dengan Kaiju dan dia memang ingin menghancurkan Kaiju. Ditambah lagi saat beberapa awak robot yang akan segera berangkat menuju medan perang melawan Kaiju. Nah, kalau saya pribadi, saya merasa agak missed dengan asal-usul si Kaiju ini. Mungkin kalau ada yang sudah jelas dengan asal-usulnya boleh komentar setelah post ini. Hehehehe. Walaupun tidak dibintangi oleh aktor-aktor ternama, tapi overall, film ini melebihi ekspektasi saya sebelumnya. Nama besar Guillermo Del Toro di bangku sutradara, layak menjadi jaminan untuk film ini.  Well, film ini layak untuk ditonton.

RATES : 4 of 5 stars.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 2 =