[MOVIE REVIEW] Oz : The Great and Powerful

Inget sama film The Wizard of Oz? Sebuah film klasik yang sukses melambungkan Judy Garland dan lagu “Over The Rainbow”? Coba tebak, film ini ada hubungannya sama The Wizard of Oz atau nggak hayo? Tengok ceritanya dulu ya.

STORYLINE :

Di awal tahun 1900-an, seorang pesulap keliling, Oscar atau yang biasa dipanggil Oz, menampilkan sulapnya seperti biasa. Dia ditemani oleh seorang asisten pribadi dan juga seorang asisten wanita yang dijadikan sukarelawan pertunjukkan sulapnya. Oz ini punya sifat sombong. Jadi kadang dia tidak menganggap kedua asistennya ini. Sampai setelah pertunjukkan, Oz dikejar oleh tukang pukul. Beruntung, Oz berhasil melarikan diri menggunakan balon udara. Celakanya, Oz malah terbawa dalam pusaran angin puyuh yang menghantarkannya ke sebuah negeri bernama Oz. Di negeri tersebut, sudah beredar ramalan bahwa suatu hari akan ada penyihir hebat yang akan datang menyelamatkan negeri Oz dari penyihir jahat. Di ramalan itu juga disebut bahwa nama penyihir itu sama dengan nama negeri mereka : Oz. Jadilah Oz si pesulap ulung ini dianggap sebagai calon penyelamat negeri Oz. Bagaimanakah cara Oz menyelamatkan negeri Oz dari penyihir jahat? Saksikan Oz : The Great and Powerful.

Cast of Oz The Great And Powerful : Rachel Weisz, James Franco, Michelle Williams, Mila Kunis.

REVIEW :

Saya suka film ini. Warna-warnanya cerah. Ikut cerah aja bawaanya. Hahaha. Nah sebelum nonton ini, saya penasaran, kira-kira ada hubungannya sama The Wizard of Oz apa gak. Pas nonton, saya sempat ngerasa kok agak-agak mirip ya ceritanya. Ini sekuel atau prekuel, atau terinspirasi dari film Wizard of Oz ya? Jadi ternyata, selidik punya selidik, bisa dibilang film ini adalah unofficial prekuel dari The Wizard of Oz. Yang jelas, di film ini bakal tau asal usul The Wicked Witch. Yang jelas, nonton film ini menyenangkan sekali. Saya pribadi serasa kembali ke jaman dulu. James Franco berperan baik sebagai Oz. Konon kabarnya, Robert Dawney Jr. yang akan memerankan Oz, tapi tidak jadi. Selain James Franco, ada juga 3 wanita cantik pendukung film ini : Rachel Weisz, Mila Kunis, dan Michelle Williams. Isinya artis-artis kelas Oscar ya? Dan muka sekalem Rachel Weisz sukses berperan sebagai penyihir jahat. Keren! Oh! Satu hal yang cukup menarik di film ini, di bagian awal film ini menggunakan aspect 4 : 3 untuk filmnya, saat mulai masuk ke cerita negeri Oz, baru deh menggunakan aspect ratio sesuai dengan layar bioskop. Mmmm… 16 : 9 ya? Hehehehe. Ya itu lah. Tapi sekali lagi, film ini menyenangkan.

RATES : 3.5 of 5 stars.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

80 − = 71