[MOVIE REVIEW] Ouija

Hello, I’m back after a long long hiatus! Apa kabar, readers? Well, I have no excuse for this hiatus. Hahaha. Jadi, mari kembali ke rutinitas lama web ini: reviewing! Untuk kali ini, saya akan mereview sebuah film horor berjudul : OUIJA!

ouija-another

STORYLINE :

Seorang gadis bernama Debbie ditemukan gantung diri di rumahnya. Para sahabatnya pun merasa kematiannya tidak beres. Mereka pun menggunakan papan ouija untuk melakukan kontak dengan Debbie. Beberapa peraturan harus mereka turuti sebelum mereka menggunakan papan ouija, antara lain: mereka tidak boleh menggunakan papan ouija sendirian, tidak boleh menggunakannya di kuburan, serta harus selalu diakhiri dengan ‘goodbye’ saat sudah selesai melakukan kontak. Mereka pun mulai menggunakan papan ouija di rumah Debbie. Unlucky them, mereka justru mengalami banyak kejadian mistis setelah menggunakan papan ouija itu. Lalu berhasilkah mereka melakukan kontak dengan Debbie dan mengetahui penyebab kematian Debbie? Saksikan film OUIJA!

TRAILER:

[youtuber youtube=’https://www.youtube.com/watch?v=_T1Jj1inE8M’]

REVIEW :

Sebenarnya, film ini typical horor Hollywood sih ya, yang cukup ketebak jalan ceritanya dan kapan hantunya muncul. Jujur ketika melihat ratingnya di IMDB, saya jadi tidak berharap terlalu banyak dengan film ini. Saya pun tidak mau menebak-nebak. And it works. Ketika tidak berharap terlalu banyak, biasanya malah dapat banyak kan? Saya sih menikmati film ini ya. Sedikit mengingatkan saya dengan Jelangkung. Mulai dari cara menggunakan papannya, sama-sama menggunakan mantra khusus, bahkan menurut saya suasana film ini sukses membuat saya merinding hampir sepanjang film. Tapi mungkin itu karena saya tidak berharap banyak dengan film ini. Atau mungkin karena saya nontonnya saat 1 Suro (?), atau karena saya nontonnya mendekati Halloween? Atau karena saya nontonnya pas midnight saja? Ah saya hanya mengira-ngira. But well, untuk merayakan Halloween, film ini cocok untuk ditonton! Yang jelas, setelah menonton film ini, saya jadi agak parno menggunakan dental floss. Hahaha. Tontonlah untuk tahu ada apa dengan dental floss. Satu pesan saya, jangan berekspektasi tinggi dan jangan menebak-nebak. Just enjoy the movie and enjoy every ‘surprise’ from the movie. Happy Halloween!

RATES : 2.5 of 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 5