[MOVIE REVIEW] Oculus

Saat saya melihat daftar film musim panas yang akan tayang, saya sempat kecewa. Kok tidak ada film horor. Sebagian besar film action. Eh tapi kemudian saya membaca tentang Oculus. Film horor ini tayang di sekitaran musim panas ini. Saya kira Indonesia perlu menunggu beberapa lama untuk menyaksikan film ini, ternyata tidak selama itu. Begitu film ini masuk jadwal midnight, saya pun langsung nonton.

STORYLINE :

Sepasang kakak beradik tinggal di sebuah rumah bersama ayah ibunya. Makin lama, keadaan ayah ibunya makin mengkhawatirkan. Kakak beradik ini menduga, ada yang aneh dengan cermin yang ada di ruang kerja ayahnya. Sang ayah kemudian meninggal dan si adik menjadi kambing hitam atas meninggalnya si ayah. Bertahun-tahun di penjara, dan di hari kebebasannya, ia sudah dijemput kakaknya dan mereka pun berusaha memecahkan misteri kaca tersebut. Mereka pun diharuskan untuk bisa membedakan mana yang dunia nyata, mana yang dunia ilusi. Berhasilkah mereka mengungkap rahasia di balik cermin ini? Saksikan OCULUS!

TRAILER :

[youtuber youtube=’http://www.youtube.com/watch?v=dYJrxezWLUk’]

REVIEW :

Kalau kamu mencari film horor yang penuh dengan adegan ngagetin dengan sound effect yang membuat detak jantung meningkat 2x kali lipat, sepertinya film ini tidak bisa menampilkan itu. Well, saya sempat kaget beberapa kali sih tapi saya lebih banyak berpikir ketika nonton ini. Ya karena film ini membuat berpikir. Penonton juga diajak berpikir mana dunia nyata, mana dunia ilusi. Tapi entah kenapa, saat diajak berpikir, saya cukup menikmati. Ada semacam keasikan saat saya ikut menilai mana yang dunia nyata, mana yang dunia ilusi. Walaupun sempat juga saya capek karena jadinya double, kaget karena adegan di film, sama capek berpikir itu tadi. Tapi sayangnya, saya masih belum jelas mengenai asal-usul cermin misterius ini. Mungkin akan ada Oculus 2? Mungkin.

RATES : 3 of 5 stars.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 10 = 14