[MOVIE REVIEW] Nightcrawler

Money. Uang. Who doesn’t need that? Benda yang mungkin bisa mempertaruhan kesehatan akal dan kebersihan hati. Mungkin itu ide dasar dari Nightcrawler ini.

Nightcrawler_PayoffPoster

STORYLINE :
Lou Bloom adalah seorang pria yang sedang membutuhkan pekerjaan. Sampai di suatu malam, dia melihat sebuah kecelakaan dan menyaksikan seorang kameraman dan wartawan lepas yang meliput kecelakaan itu. Hal itu memberinya ide untuk melakukan hal serupa. Dia melakukan pinjaman untuk membeli peralatan dasar liputan. Salah satunya kamera. Saat mendapatkan berita pertamanya, dia pun menjualnya ke sebuah stasiun TV. Hingga akhirnya dia mulai menikmati pekerjaan ini. Tapi nampaknya akal sehatnya mulai terganggu saat dia mulai menyetting berita yang akan dia jual ke stasiun TV. Seperti apa settingan yang dia buat demi mendapatkan berita untuk kemudian dijual ke stasiun TV dengan harga yang semakin tinggi? Saksikan Nightcrawler!

REVIEW :
Film ini sempat menjadi puncak box office bersamaan dengan film Ouija karena angka pendapatannya yang sama. Penasaran dong saya. Akhirnya film ini tayang midnight dan saya pun memutuskan menyaksikan film ini. Setelah menonton film ini, saya langsung berpikir, “gila ini orang! Demi uang lho. Sampe rela segitunya!” Emang apa yang dilakukan ‘sampe segitunya’? Wah kalau saya bilang, saya bisa spoiler. Hehehehe. Jadi mending nonton sendiri aja. Tapi berkat film ini, saya jadi agak sebel sama Jake Gyllenhaal deh. Hahaha. Karena tokohnya agak jahat di film ini. Lebih baik coba ditonton sendiri aja untuk tau seberapa gila dan seberapa menyebalkannya Jake Gyllenhaal di film ini. Tapi sepertinya film ini akan jadi film bagus yang mudah terlupakan. Sepertinya. Tapi yang penting bagus.

RATES : 3 of 5 stars.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

97 − = 92