[MOVIE REVIEW] Mari Lari

Film bertema olahraga di Indonesia memang banyak. Mungkin yang paling banyak dibahas adalah olahraga sepakbola. Saat ini, olahraga yang sedang happening adalah lari. Ada glow run, colour run, marathon, atau sekedar jogging, saat ini sedang happening. Rupanya hal ini diangkat ke film dalam film berjudul MARI LARI.

STORYLINE :

Rio adalah seorang pemuda yang tidak pernah tuntas mengerjakan hal. Mulai dari les piano, homestay di Australia, kuliah, hingga kerja. Dia menjadi orang yang tidak passionate dalam bekerja. Sebagai seorang sales, dia tidak memiliki pencapaian yang istimewa. Hingga dia mendapat kabar kalau ibunya dalam kondisi mengkhawatirkan. Rio pun mulai berjanji untuk menyelesaikan berbagai hal dalam hidupnya. Sampai dia mendapat informasi mengenai Bromo Marathon. Rio pun tertarik untuk ikut dan dia menyampaikan hal tersebut ke ayahnya. Namun sang ayah pun menganggap remeh dan tidak yakin kalau Rio mampu menyelesaikan. Ternyata Rio pun mulai mempersiapkan diri dengan latihan-latihan. Tetap dengan godaan untuk tidak menyelesaikan hal tersebut. Kira-kira, mampukah Rio menaklukan segala godaan? Saksikan MARI LARI!

TRAILER :

 [youtuber youtube=’http://www.youtube.com/watch?v=lgKTb1MtUf4′]

REVIEW :

Film ini …. FRESH! Setelah menonton film ini, saya seperti mendapat oksigen. Secara ide, film ini fresh. Akting pemainnya juga dalam porsi yang pas. Dan sepertinya tidak ada karakter antagonis di film ini. Jadi film ini fokus ke tokoh Rio, tanpa membosankan sama sekali. Selama kurang lebih 90 menit, sekitar 90% ceritanya fokus ke Rio, sisanya dibagi untuk karakter-karakter lain. Karakter di film ini saya yakin bisa menyentil banyak orang. Kalau ke saya pribadi, saya jadi berpikir : apakah saya seperti Rio, yang selalu meninggalkan begitu saja pekerjaan yang sudah dia mulai dan tidak tau kapan akan menyelesaikannya. Semangat Rio untuk bangkit digambarkan dengan baik di film ini. Lagu-lagu yang ada di film ini juga bagus. Alexa cukup sukses mengisi soundtrack film ini dengan lagu Marilah Berlari. Dan film ini cukup baik dalam membangun mood. Dari awal, bagian tengah, hingga ke akhir film, enak banget buat diikuti. Pokoknya, film ini seperti angin segar di dunia perfilman Indonesia. Go watch it!

RATES : 4 of 5 stars

Btw, film ini punya alternatif poster yang menarik. Seperti ini :

mari lari2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

66 − = 63