[MOVIE REVIEW] LOVE (2008)

Film ini adalah satu film Indonesia yang rilis di tahun 2008 — wah sudah lama juga ya? Tiba-tiba saya ingin mereview film ini, salah satu film Indonesia favorit saya : LOVE.

STORYLINE :

Film ini berkisah tentang 5 pasangan : Tere dan Awin (Luna Maya dan Darius Sinathrya), Nugroho dan Lestari (alm. Sophan Sophiaan dan Widyawati), Rama dan Iin (Fauzi Baadilah dan Acha Septriasa), Restu dan Dinda (Irwansyah dan Laudya Chyntia Bella), serta Gilang dan Miranda (Surya Saputra dan Wulan Guritno). Mereka memiliki konflik percintaan masing-masing. Oke saya ceritakan satu per satu. Tere dan Awin, mereka berkenalan di toko buku tempat Awin bekerja. Ternyata ada kisah yang berlanjut setelah perkenalan di toko buku tersebut. Namun rupanya Awin tidak bisa mengikuti gaya hidup Tere dan teman-teman penulisnya. Sementara Nugroho dan Lestari, pasangan yang sama-sama sudah senior ini berkenalan secara tidak sengaja. Nugroho berulang kali ingin memperbaiki jam tangannya di tempat Lestari. Padahal Lestari sudah mengatakan bahwa tukang jam langganannya sudah tidak disitu lagi. Ternyata Nugroho menderita alzhaimer. Sementara Iin awalnya ingin mencari pacarnya dari kampung yang mendadak menghilang. Iin dibantu Rama yang memiliki usaha percetakan. Ternyata hubungan mereka terus berlanjut. Restu bertemu Dinda pertama kali di bus dan langsung merasa Dinda adalah jodohnya. Hubungan mereka memang berlanjut tapi Dinda menyembunyikan sebuah rahasia. Sementara Gilang dan Miranda adalah mantan suami istri yang bercerai. Namun cinta mereka belum sepenuhnya hilang apalagi karena mereka memiliki Icha, anak mereka yang perlu perhatian lebih. Bagaimana kelima pasangan ini memahami CINTA? Saksikan LOVE!

LOVE — Sepertinya fanmade
Pict from google

REVIEW :

Satu hal yang saya suka dari film ini adalah alur yang digunakan adalah alur maju dan masing-masing pasangan melewati fase yang sama : kenalan – trouble in relationship – konklusi hubungan. Alurnya benar-benar enak buat diikuti. Belum lagi barisan pemainnya yang oke. Kalau saya disuruh memilih, kisah Tere dan Awin adalah favorit saya. Simple dan manis. Kamu udah sempat nonton filmnya? Siapa pasangan favorit kamu? Oh iya. Film ini juga punya soundtrack yang manis. Gita Gutawa menyanyikan ulang Sempurna. Ditambah duetnya dengan Dafi. Pas. Coba deh ditonton.

RATES : 3 of 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 4 = 6