[MOVIE REVIEW] Les Miserables

Kalau aja film ini rilis sebelum tahun 2009, pasti saya bakal clueless apa itu Les Miserables. Btw, sampai sekarang saya masih belum lulus cara ngucapin kata ini. Hahahaha. Cara nulisnya aja salah. :p

STORYLINE :

Jean Valjean, mendapatkan kebebasan setelah dipenjara karena mencuri roti. Jean pun berusaha menghindari seorang inspektur kejam Javert. Sekian tahun kemudian, Jean mengubah identitasnya dan menjadi seorang walikota. Saat itu dia melihat Fantine, seorang wanita yang dipecat dari kerjaannya dan kemudian beralih profesi menjadi wanita penghibur. Fantine harus menghidupi Cossette, anaknya yang dirawat oleh sepasang pemilik hotel yang licik. Setelah Jean menyelamatkan Fantine dan membawanya ke rumah sakit, sayang sekali nyawa Fantine tidak dapat tertolong. Jean pun berjanji akan merawat Cossette. Sekian tahun kemudian, Cossette tumbuh menjadi gadis cantik dan sudah menganggap Jean seperti ayahnya. Sampai akhirnya terjadilah revolusi Perancis. Seorang pejuang jatuh cinta terhadap Cossette. Jean pun “mengaudisi” si pejuang ini untuk menjadi pendamping Cossette. Bagaimanakah Jean mengaudisi pejuang ini untuk mendapatkan Cossette dengan latar belakang perang Revolusi Perancis ini? Selamat menyaksikan film berdurasi 2,5 jam ini. Les Miserables.

REVIEW :

Kalau di awal saya sempat bilang, kalau film ini dirilis sebelum tahun 2009, pasti saya akan clueless. Soalnya saya gak tau apa itu Les Miserables. Thanks to Glee yang pernah beberapa kali membawakan lagu dari musikal Les Miserables. Hahahahahaha. Pas tau Les Mis dibikin film, jelas saya akan nonton film ini. Dan pas akhirnya film ini tayang midnight, gak pake pikir panjang! Tapi kaget juga pas tau durasi filmnya 157 menit a.k.a 2 jam 37 menit. Bayangin aja kalo filmnya mulai jam 23.30, berarti kelarnya jam 2 pagi. Hahahaha. Tapi it’s okay. Saya menikmati filmnya banget! Satu, jelas karena film ini musikal. Hahaha. Film ini total musikal, karena 90% dari keseluruhan dialognya DINYANYIKAN oleh para pemainnya. Sepanjang film kamu akan disuguhi nyanyian dari para aktor-slash-penyanyi. Semoga ini bukan spoiler ya, tapi di bagian ending bener-bener bikin saya merinding. Semakin membuat saya gak menyesal mengorbankan waktu tidur saya untuk nonton film ini.  Keren lah pokoknya film ini. Suara para aktor dan aktris ini ketika nyanyi juga gak jelek. Bisa dinikmati malah. Pokoknya, kalau kamu mau nonton film ini, tipsnya : jangan ada bibit ngantuk. Pastiin lagi seger, lagi gak capek, pokoknya jangan ngantuk. Hahahaha. 🙂

Tapi sepanjang film ini saya tuh mikir ya, kalo di Hollywood ada aktor yang terus menyanyi di filmnya mah keren-keren aja ya. Kedengeran keren gitu suaranya. Sama kayak ketika saya nonton film NINE. Tapi coba kalau di Indonesia ada aktor yang nyanyi, buset! Pasti dinyinyirin. Hahahaha. Tapi saya membayangkan sih kalau Indonesia punya film musikal sendiri.

RATES : 4.5 of 5 stars.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

77 − 72 =