[MOVIE REVIEW] Laura dan Marsha

Apa pertimbangan pertama kamu kalau tiba-tiba diajak ke Eropa? Kalau hal ini ditanyakan ke Laura (Prisia Nasution), mungkin jumlah alfabet yang tersedia belum tentu bisa mencakup pertimbangan-pertimbangannya. Kalau ditanyakan ke Marsha (Adinia Wirasti), tidak butuh waktu lama untuk meng-iya-kan ajakan itu. Ya. Dua sahabat, Laura dan Marsha berlibur ke Eropa.

Sebenarnya Marsha yang mengajak Laura untuk ke Eropa bareng-bareng. Setelah melewati berbagai pertimbangan dan membawa sebuah misi rahasia, Laura akhirnya mengiyakan ajakan Marsha ini. Laura yang tergolong orang perfeksionis, memberikan aturan-aturan yang harus dipatuhi selama liburan di Eropa ini. Sementara Marsha, termasuk yang go with the flow person. Yang terjadi, terjadilah.

Sayangnya Marsha terlihat mendominasi perjalanan ini. Jadilah perjalanan Laura dan Marsha ini menjadi sebuah petualangan. Seseru apakah liburan Laura dan Marsha ini? Bagaimana misi rahasia Laura? Temukan jawabannya di film Laura dan Marsha.

Saya gak tau ya, apakah film ini sudah cukup mengeksplor kawasan Eropa atau belum, tapi buat saya, film ini mungkin sudah cukup mengeksplor wilayah Eropa yang tidak banyak orang tau. Film ini bisa dibilang road movie karena menampilkan perjalanan yang dilakukan kedua sahabat.

Saya jadi ingat, salah seorang teman pernah bilang, sifat asli seseorang bisa terlihat saat sedang liburan bersama. Mungkin saat Laura dan Marsha melakukan perjalanan ini, mereka juga tau sifat asli dari masing-masing. Saya sih suka ya sama film ini. Biasanya, kalau ada film yang melakukan syuting di Indonesia dan di luar negeri, kualitas gambarnya bakal berbeda. Bisa jadi ini karena faktor kamera yang digunakan. Tapi film ini kualitas gambarnya konsisten. Konflik yang terjadi antara Laura dan Marsha terasa cukup nyata. Film ini sayang untuk dilewatkan. Satu film yang perlu ditonton. Kelewatan nonton di bioskop? Nonton di DVD jika nanti rilis.

RATES : 3.5 of 5 stars.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 8 =