[MOVIE REVIEW] KM 97

Setelah film horor terakhirnya, Rumah Kentang terasa begitu kentang (kena tanggung. Hehehe.), kini Jose Poernomo kembali dengan produksi horor teranyarnya, yaitu KM 97.

STORYLINE :

Sebuah keluarga muda, Anton (Restu Sinaga), Lidya (Febby Febiola) dan anak mereka : Bintang, kembali dari Italia ke Indonesia. Di tengah perjalanan dari Jakarta menuju Bandung (tempat keluarga Anton), tepatnya di KM 97, ban mobil mereka pecah. Terpaksa Anton mengganti ban-nya. Bintang sempat keluar mobil untuk buang air kecil namun saat kembali, tingkahnya menjadi aneh. Bahkan saat sudah bertemu dengan kakeknya. Di rumah keluarga Anton, ada si kakek yang baru saja ditinggal meninggal istrinya, lalu ada Mang Ule dan istrinya, adiknya Anton, dan Lilis si pegawai kebun bunga. Teror pun mulai berdatangan. Istri Mang Ule mengatakan kalau Bintang yang bersama mereka bukanlah Bintang yang sebenarnya. Dimanakah Bintang yang asli? Dan siapakah yang bersama mereka saat itu? Jawabannya ada di KM 97!

46tBcf_KM-97-poster_320x480

REVIEW :

Well yeah, ini lebih baik daripada Rumah Kentang. Rupanya formula musik Jawa ditambah segala macem adat Kejawen masih cukup berhasil membangkitkan suasana horor. Saya beberapa kali sempat merinding sebadan dan sempet kaget juga dengan sound-sound yang emang ngagetin. Dari segi penokohan, sayangnya karakternya tidak terlalu kuat. Saya kok merasa terlalu banyak karakter dan malah mubazir. Karakter adiknya Anton, karakter istrinya Mang Ule, dan karakter Lilis lemah banget. Mungkin kalau ada karakter yang harus dihapus, karakter Lilis dan adiknya Anton bisa dihapus, sementara “tugas” dari karakter yang dihapus bisa diberikan ke istrinya Mang Ule aja. Pendapat aja lho ya. Secara ini gak bakal mengubah film juga. Terus-terus, ada adegan yang nampilin tanggal dan hari, kalau saya gak salah liat, kayaknya tanggalnya gak urut deh. Padahal harinya urut. Kalo gak salah ya. Hehehe. Oh iya, mukanya si Augusz Melast sama Restu Sinaga sekilas mirip deh, jadi cocok dengan peran mereka di film ini sebagai bapak-anak. Tapi yang  jelas, kalau kamu udah bosen sama film horor Indonesia yang nampilin komedi dan seks, saya sih merekomendasikan nonton film ini. Pure horor! Semacam film Kuntilanak 1-nya Julie Estelle dan Pocong 2-nya Revalina. Ngagetin-nya banyak. Itu kan yang dicari kalo nonton horor? 😀

RATES : 3 of 5 stars.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

65 + = 69