[MOVIE REVIEW] Kisah 3 Titik

Cukup terkejut ketika di tanggal 2 Mei 2013 ada 3 film Indonesia yang tayang di bioskop. Sebuah fenomena yang jarang lho, biasanya cuma di saat Lebaran kan banyak film Indonesia yang tayang.

STORYLINE :

Film ini bercerita tentang 3 orang tenaga kerja wanita yang ketiganya bernama Titik. Pertama, ada Titik Sulastri (Disingkat jadi TS). TS adalah seorang janda, dia hidup bersama anaknya dan saat itu juga dia sedang mengandung anak keduanya. Suatu hari, dia diterima kerja di sebuah pabrik. Namun ketentuan di pabrik, buruh tidak diperkenankan untuk cuti terlalu lama. Maka TS pun disarankan untuk mundur dari pabrik lalu nanti melamar kerja lagi. TS berhasil diselamatkan oleh wanita yang berada di bagian personalia yang bernama Titik Dewanti (TD). TD ini wanita pekerja kantoran yang menginginkan kantornya berjalan lurus, minim intrik, dan memiliki keadilan bagi seluruh karyawannya. TD memberikan perintah untuk memberikan TS cuti melahirkan. Celakanya, selepas melahirkan, kondisi TS tidak jadi lebih baik. TD sendiri rupanya memiliki hubungan dengan petinggi kantornya. Lain ceritanya dengan Titik Kartika (TK), dia adalah seorang wanita muda yang latar belakang hidupnya cukup keras dan dia bekerja sebagai buruh. Dia melihat “keanehan” dalam pabriknya lantaran memperkerjakan anak di bawah umur. Dia berusaha menyampaikan hal tersebut yang justru membahayakan kehidupannya. Bagaimanakah 3 Titik ini menjalani kehidupannya? Saksikan Kisah 3 Titik!

REVIEW :

Film ini bisa memberikan satu perspektif baru tentang dunia buruh. Saya suka karena itu. Tapi sayangnya, film ini justru meninggalkan masalah yang tidak selesai. Cliffhanger. Menggantung aja gitu. Saya sih merasa mengganjal di bagian itu. Walaupun secara keseluruhan saya tetap puas dengan film ini. Akting ke tiga pemain utama, juga cemerlang. Ririn sebagai TS cukup meyakinkan, kalau dia benar-benar bekerja keras dan berjuang habis-habisan. Lola sebagai TD juga bagus. Pendatang baru Maryam Supraba sebagai TK juga cukup meyakinkan. Satu film Indonesia yang sayang untuk dilewatkan.

RATES : 3.5 of 5 stars.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − = 15