[MOVIE REVIEW] Kemasukan Setan (2013)

Bisa dibilang ini sangat telat reviewnya. Maafkan saya. Kegiatan Agustus Menulis yang sukses, kemudian malah membuat saya merasa perlu untuk mengambil istirahat dari dunia tulis menulis. Oke, kali ini saya kembali menulis review untuk sebuah film horor Indonesia. Judulnya : Kemasukan Setan.

STORYLINE :

Eddy, seorang pemuda yang berambisi untuk melihat penampakan setan. Dia pergi ke banyak tempat yang mengandung banyak cerita misteri dengan bermodalkan sebuah kamera video dan beberapa peralatan. Total, dia pergi hingga ke belasan tempat selama 2 tahun. Karena hasil yang diharapkan tidak kunjung datang, dia pun mulai menyerah dan menggunakan cara yang cukup ekstrem untuk bisa melihat penampakan. Dia mencuri kain kafan milik seorang tokoh kampung, dan ternyata efek yang ditimbulkan melebihi persiapannya. Bagaimanakah Eddy menghadapi masalah yang timbul setelah dia mencuri kain pocong? Saksikan KEMASUKAN SETAN!

REVIEW :

Jujur banget, dari awal saya adalah orang yang menganggap remeh film ini. Di tengah banyaknya film horor Indonesia yang sekarang ini makin tidak bisa diharapkan lagi kehororannya, yaaa … maafkanlah saya yang terpaksa men-generalisasikan film ini seperti another-Indonesian-horror-movie type. Beruntung saya berteman dengan beberapa pecinta film di dunia sosial media, dan mereka mengatakan kalau film ini beda dengan horor yang ada sekarang ini. Seramnya tidak nipu. Oke. Saya penasaran. Jadilah saya nonton film ini. Dan saya menjadi satu-satunya penonton di studio saat itu. Hasilnya? Filmnya benar-benar SERAM! Saya sampai menutup muka saya dengan jaket ketika menonton karena film ini sukses membangun suasana horor di sepanjang film. Puncaknya adalah di 1/3 bagian terakhir film. Saya hampir tidak melepaskan tangan saya dari wajah. Memang tidak seluruh film ini sempurna, ada beberapa bagian yang terasa membosankan. Saya juga merasa kehadiran 2 teman wanita Eddy di film juga tidak penting. Saya melihatnya, ini supaya film ini tidak fokus ke tokoh Eddy saja, jadi perlu muncul tokoh lain di cerita. Saya justru tidak masalah dengan kehadiran beberapa tokoh yang menjadi narasumber di akhir film. Dan … Judul Kemasukan Setan kok menurut saya kurang pas ya? Kurang gimana gitu. Karena saya sendiri melihat, fokus film ini bukan tentang Kemasukan Setan-nya. Lebih kepada petualangan Eddy mencari penampakan. Tapi ya sudah lah ya. Film ini memang menyeramkan dan kalau mencari perbandingan, ya film ini seperti Keramat lah. Seperti itu. Harusnya bisa lebih baik lagi. Maybe next time? 🙂 Film ini termasuk saya rekomendasikan untuk ditonton. Sudah tidak ada di bioskop, ah sayang sekali. Kamu melewatkan film bagus ini.

RATES : 3.5 of 5 stars

One Response to [MOVIE REVIEW] Kemasukan Setan (2013)

  1. Eldwin Muhammad says:

    Brengsek nih XXI, baru seminggu tayang film ini udah turun layar aja. Dasar bioskop nyari untung…!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

70 + = 78