[MOVIE REVIEW] Kata Hati

Setelah tahun lalu sukses dengan Radio Galau FM, kali ini Bernard Batubara atau benzbara kembali mengangkat novelnya “Kata Hati” dalam bentuk film.

STORYLINE :

Randi, seorang fotografer, yang sudah setahun ditinggal pacarnya (Dera) yang mengejar karir dan mimpinya. Randi pun merasa kehidupannya menjadi gelap, itu yang membuatnya jadi suka minum kopi hitam. Lain lagi dengan, Fila. Seorang fotografer amatir yang belum pernah pacaran, namun dia terjebak dalam friendzone dengan Adrian. Fila suka dengan Adrian, hanya saja Adrian tidak menaruh hati pada Fila. Nasib mempertemukan Randi dan Fila yang kemudian membuat hubungan mereka mulai akrab dan mulai tumbuh cinta diantara mereka.  Sayangnya, mendadak Dera dan Adrian muncul kembali. Mungkinkah Randi dan Dera bersatu kembali? Atau mungkinkah Fila dan Adrian akhirnya bersatu? Saksikan Kata Hati.

REVIEW :

Oke, kalau Radio Galau FM lebih kepada kisah cinta nan galau versi anak sekolah, kalau Kata Hati sudah lebih dewasa lah. Over all, film ini ceritanya simpel dan sangat enak untuk diikuti. Sempet sih di beberapa bagian merasa film ini agak lebay. Tapi menurut saya, film ini bisa menjadi film simpel nan manis. Kisah cintanya yang ditampilkan juga saya yakin menjadi kisah yang banyak dialami banyak orang. Film ini menjadi agak “hidup” dengan adanya karakter Keyla, adiknya Fila yang masih SMA dan mengalami cinta ala anak-anak SMU. Bisa dibilang, ada sentuhan Radio Galau FM di film ini. Dan satu lagi, ada karakter Irfan, sahabat Randi yang memang menjadi humor dalam film ini. Saya gak bisa membayangkan, jika karakter Keyla dan Irfan tidak ada. Film ini pasti jadi 100% drama simpel nan mellow-dan-mungkin-membosankan. Tapi buat saya, film ini cocok ditonton di bulan penuh cinta ini.

RATES : 3.5 of 5.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 8 = 12