[MOVIE REVIEW] Insidious : Chapter 2

Salah satu film yang cukup ditunggu. Semoga review film ini juga ditunggu ya. Hahahaha. But hey! It’s finally here! Insidious : Chapter 2 akhirnya tayang di Indonesia, setelah menunggu kurang lebih seminggu dari jadwal rilis di USA.

STORYLINE :

Film Insidious I berakhir saat Elise ditemukan tewas dan Renai pun akhirnya melaporkan hal ini ke pihak kepolisian. Tentu saja, pihak kepolisian tidak percaya, karena berhubungan dengan makhluk gaib. Renai pun akhirnya pindah ke rumah mertuanya : Lorraine, berikut juga ketiga anaknya dan suaminya Josh. Rupanya teror dari alam lain masih berlanjut. Renai melihat sesosok wanita, sosok yang juga dilihat oleh Dalton (anak pertamanya) dan Lorraine. Sikap Josh yang semakin berubah dan fisiknya yang melemah pun menimbulkan kecurigaan dari Dalton, Renai, dan Lorraine. Dengan cara masing-masing, mereka bertiga pun berusaha mencari tahu apa yang terjadi pada Josh. Lorraine pun dibantu oleh dua asisten Elise dan juga Carl, seorang paranormal yang menggunakan media dadu untuk berkomunikasi dengan makhluk alam lain. Berhasilkah mereka menemukan jawaban tentang Josh? Saksikan INSIDIOUS : CHAPTER 2!

REVIEW :

Woohoo!! Senangnya bisa nonton film ini saat midnight. Selain karena termasuk menjadi penonton yang mendapat kesempatan menonton duluan — hahaha, seru aja nonton film horor tengah malam. Rame-rame sebioskop teriak semua saat adegan yang seram. Dan ya. Satu studio sempat beberapa kali teriak saat menonton film Insidious : Chapter 2. Haruskah saya membandingkan film ini dengan film yang pertama? Ah mungkin memang harus dilakukan. Oke, dibanding film pertama, hantu yang ada di film kedua ini lebih jelas. Tidak lagi berupa makhluk yang tidak teridentifikasi bentuk dan asal usulnya seperti di film pertama. Seram? Iya. Ngagetin? Iya. Puas nontonnya? Puas. Tetap ada beberapa kekurangan sih, seperti Dalton yang kembali ke alam bawah sadarnya yang menurut saya agak nanggung. Oh dan ada satu hal yang saya pertanyakan sih, ah tapi saya simpan saja deh. Karena pasti spoiler. Hahahaha. Beberapa hari sebelum nonton film ini, saya sempat baca kalau Insidious seri ke-3 juga siap diproduksi. Di akhir film Insidious : Chapter 2 ini akan ketahuan bagaimana cerita seri yang ketiga akan berjalan. Sahabat saya bilang, kalau Insidious Chapter 2 ini adalah film horor romantis. Kenapa? Nonton sendiri aja. Bakal spoiler kalau saya jelaskan kenapa. Tips untuk yang mau nonton film ini : nonton dulu film yang pertama, karena ceritanya nyambung banget. DAN… Jangan berharap banyak. Karena semakin tinggi berharap dan berekspektasi, semakin besar kemungkinan untuk kecewa. Jadi yaa… Just wait and watch. Yakin deh film ini bakal bertahan lama di bioskop layaknya The Conjuring waktu itu. Oh, speaking of The Conjuring, film tersebut nampaknya memang disiapkan sebagai pemanasan untuk film Insidious : Chapter 2.

RATES : 4 of 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

49 − = 39