[MOVIE REVIEW] In The Heart Of The Sea

 

Sudah lama saya nonton trailer film In The Heart of the Sea, dan sejak saat itu saya sangat menunggu film ini. Dan akhirnya penantian berakhir. In The Heart Of The Sea pun dirilis di pasaran.

MOV2654

STORYLINE :

Herman Melville, seorang penulis yang berencana menerbitkan novel baru. Dia penasaran dengan kisah kapal The Essex dan kisah ikan paus. Melville pun menemui salah seorang kru yang selamat dari The Essex. Cerita pun bergerak flashback. The Essex adalah kapal yang pemburu minyak yang dihasilkan dari ikan paus. Setelah sempat menangkap satu, mereka rupanya tidak puas. Akhirnya berdasarkan informasi, The Essex beserta kru kapal berangkat ke sebuah tempat. Disana mungkin bagaikan surga bagi mereka, karena banyak sekali ikan paus disana. Namun mereka mendapat masalah saat bertemu dengan sebuah ikan paus raksasa yang mengakibatkan mereka terapung di laut selama berhari-hari, berminggu-minggu, berbulan-bulan. Petualangan kru The Essex ini lah yang menginspirasi Henry Meville dengan buku best sellernya, Moby Dick. Bagaimana akhir petualangan kru The Essex? Saksikan IN THE HEART OF THE SEA.

TRAILER :

REVIEW :

Gambar dalam film ini memang luar biasa indah. Keren gitu. Akting para pemainnya juga bagus. Tapi penantian panjang saya kurang terbayar, karena ada beberapa hal yang serba nanggung. Terutama dari segi efek. Saya membayangkan sesuatu  efek yang lebih dahsyat daripada yang saya tonton. Cuma saya sempat merasa film ini seperti Titanic sih. Karena cerita film ini dikisahkan dari salah satu penumpang kapal yang selamat, lalu cerita film bergerak mundur. Titanic banget kan? Tapi sepertinya film ini akan lebih hidup jika disaksikan dalam format 3D, atau IMAX, atau 4DX. Saya sih nonton yang 2D karena kadung penasaran sama ceritanya. Sepertinya saya akan meluangkan 2 jam dalam hidup saya buat nonton film ini lagi dalam format lain. Hehehehe.

RATES : 3.5 of 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − = 3