[MOVIE REVIEW] Hello Ghost (2011)

Satu film dari Korea yang sebenarnya sudah agak lama tapi ternyata belum pernah saya bahas reviewnya. Sekarang saya bahas deh. Beberapa kali, saya menyebutnya ini adalah film dari Thailand, tapi dari Korea Selatan ternyata. Hehehe. Sebuah film drama komedi berjudul HELLO GHOST.

STORYLINE :

Seorang pria yang merasa hidupnya sudah tidak berguna lagi, bernama Sang Man, mencoba mengakhiri hidupnya dengan menenggak pil. Ternyata usaha tersebut berhasil digagalkan dan Sang Man pun dirawat di rumah sakit. Rupanya, setelah itu Sang Man memiliki kemampuan untuk melihat makhluk halus. Celakanya lagi, ada 4 makhluk halus yang ingin tinggal dengan Sang Man dan meminta bantuannya untuk menyelesaikan misi-misinya yang masih belum selesai di dunia. Bagaimanakah Sang Man membantu para hantu ini? Kenapa para hantu ini memilih Sang Man untuk menyelesaikan tugas-tugasnya yang belum selesai di dunia ini? Saksikan aja Hello Ghost untuk tau jawabannya.

tumblr_lxydbfCo1e1qzhu56o1_500

REVIEW :

Saya sudah nonton film ini berkali-kali. Dan saat bagian gong-nya, saat tau kisah asli dari para hantu ini, DOR! Masih juga saya menangis. Sampai keluar air mata. Agak riskan sebenarnya untuk mereview film ini, salah review sedikit, bisa-bisa saya malah memberikan spoiler untuk bagian terpentingnya. Adegan kunci dari film ini. Hehehe. Tapi serius, film ini sukses mengaduk emosi banget. Di 3/4 bagian pertama film, kita diajak untuk mengenal karakter Sang Man dan keempat hantu ini yang dibalut dalam drama dan komedi. Sehingga masih bisa memancing senyum dan tawa. Memasuki 1/4 film terakhir, baru deh. Drama dan drama yang mendominasi. Siapkan tissue. Buat saya, film ini keren dari segi cerita, akting, dan kemasan keseluruhan. Sukses mengaduk emosi juga. Kalau kamu termasuk orang yang gampang menangis ketika menonton film, ya berarti siapkan tisu. Kalau kamu termasuk orang yang susah nangis, ya siapin tisu juga. Siapa tau untuk yang kali ini justru tersentuh hingga menangis. Hehehehe. Coba nonton deh film ini. Berhubung film ini adalah film yang sudah cukup lama, berarti nonton di DVD aja. Pastikan subtitlenya beres. 🙂

RATES : 4 of 5 stars.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 35 = 40