[MOVIE REVIEW] Harmony (Korean – 2010)

Lagi-lagi saya mendapat usulan dari pembaca untuk menonton film drama Korea yang katanya bisa membuat menangis. Dan kali ini saya mendapat usulan untuk menonton film HARMONY!

harmony

STORYLINE :

Cerita ini bersetting di sebuah penjara wanita. Cerita utamanya berasal dari sebuah sel yang dihuni oleh 4 wanita. Dua wanita yang utama adalah Jeong-hye yang dipenjara selama 10 tahun karena membunuh suami yang telah menyiksanya. Sedihnya, Jeong-hye saat itu sedang hamil dan dia pun melahirkan dan membesarkan putranya di penjara. Ada juga Moon-ok, wanita paruh baya yang dipenjara karena membunuh suaminya secara brutal setelah mengetahui suaminya selingkuh. Suatu hari Jeong-hye, yang suaranya fals meminta kepada kepala penjara untuk membuat suatu paduan suara. Kepala penjara menyetujui dan menjanjikan jika paduan suara ini berhasil, maka Jeong-hye dan putranya bisa menikmati bebas selama satu hari. Jeong-hye bersemangat dengan hal ini dan meminta bantuan Moon-ok yang mantan guru musik. Mereka pun mulai berlatih secara rutin. Suatu hari, sel Jeong-hye dkk ketambahan satu penghuni baru yang misterius. Bagaimanakah konflik para penghuni sel dengan penghuni baru ini? Dan apakah paduan suara ini berhasil dan Jeong-hye bisa merasakan jalan-jalan bersama anaknya? Saksikan dalam film Harmony!

TRAILER :

[youtuber youtube=’http://www.youtube.com/watch?v=1ZjqZyUfzN4′]

REVIEW :

Kalau dari cerita yang saya tulis diatas, nampaknya belum ketahuan ya bagian mana yang bisa membuat menangis. Nah, itu berarti kamu harus menonton film ini. Buat saya, film ini sukses membuat saya menangis karena senang dan menangis karena sedih. Ada semacam kejutan di bagian akhir film yang membuat air mata ini tidak bisa ditahan. Bahkan sekitar 15 menit setelah filmnya selesai, saya masih berusaha mengembalikan “kesadaran” saya setelah emosinya diaduk-aduk lewat film ini. Chemistry antara para pemainnya harus saya acungi jempol. Baik itu antar napi dengan napi maupun antar napi dengan anggota keluarganya. It’s great! Nampakny film ini sukses memecahkan rekor Miracle In Cell no. 7 sebagai film sedih. Walaupun saya tetap lebih terkesan dengan film Miracle in Cell no. 7. Oh btw, film ini sedikit mengingatkan saya terhadap film Miracle in Cell no 7 karena settingnya sama-sama di penjara, ngingetin saya tentang Sister Act karena sama-sama bercerita tentang membentuk sebuah paduan suara. Terlepas dari kemiripan itu, siapkan tissue kalau mau nonton ini.

RATES : 4 of 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 78 = 88