[MOVIE REVIEW] Flight

Oke! Jujur, selama 2 minggu terakhir ini, bioskop sedikit memaksa saya untuk nonton. Menjelang perhelatan Oscar 2013, film-film yang meraih nominasi di Oscar tahun ini mulai bermunculan. Diawali dengan Django Unchained, lanjut Zero Dark Thirty, dan kemudian Flight. Akhirnya saya memutuskan nonton Flight duluan.

STORYLINE :

Seorang pilot, Kapten Whittaker, adalah pilot yang sudah memiliki reputasi yang baik dalam penerbangan. Sampai akhirnya, pesawat yang ia tumpangi mengalami masalah. Setelah melakukan pendaratan darurat, Kapten Whittaker dianggap sebagai pahlawan karena walaupun dalam situasi bahaya, mampu mendaratkan pesawat dan menyelamatkan para penumpang. Tapi saat penyelidikan penyebab kecelakaan, ditemukan fakta bahwa Kapten Whittaker berada dibawah pengaruh alkohol. Apakah pahlawan ini tetap akan mendapatkan hukuman walaupun telah menyelamatkan ratusan nyawa? Saksikan FLIGHT!

FlightPoster

REVIEW :

Great movie! Walaupun alur film ini tidak terlalu dinamis, dalam artian film ini sempat bikin deg-degan, lalu alurnya datar lamaaa, lalu mulai seru lagi, ya seperti itulah. Film ini ceritanya asik. Yaaa… Cukup layaklah film ini masuk dalam nominasi Oscar 2013 termasuk dalam kategori Actor in Leading Role untuk Denzel Washington. Ada beberapa hal yang bisa saya ambil dari film ini. Jelas, yang pertama, don’t drive/ride/fly under alcohol. Ada satu karakter pelengkap, entah namanya siapa, yang jelas dia penderita kanker. Si penderita kanker ini walaupun menyebalkan, tapi dia tidak menganggap kalau kena kanker ini sebagai musibah. Sempet sebel juga sama karakter Kapten Whittaker dengan sifatnya, tapi itu yang bikin film ini agak dinamis alurnya. Yang jelas, menurut saya, sangat wajar kalau film ini masuk nominasi Oscar. Silakan nonton! 🙂

RATES : 3.5 of 5 stars.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 3