[MOVIE REVIEW] Finding Srimulat

Saya pertama kali tau tentang film ini ketika saya menjadi juri Piala Maya 2012. Saat itu diputar trailer film ini secara eksklusif dan dari trailer itu sukses membangkitkan rasa penasaran saya.

STORYLINE :

Adika, seorang pemuda yang sedang menunggu kelahiran anak pertamanya, karena sang istri, Astrid sedang hamil besar. Karena salah satu klien besar di kantornya melarikan diri, Adika pun termasuk dalam karyawan yang dirumahkan. Suatu siang, Adika pun bertemu dengan Kadir secara tidak disengaja. Melihat Kadir, Adika pun berpikir untuk menghidupkan kembali pementasan dari kelompok lawak favoritnya, Srimulat. Mulailah pengumpulan anggota-anggota lainnya. Mulai dari Mamiek Prakoso, Tessy, Gogon, Nunung, sampai Djudjuk. Secara diam-diam dari istrinya, Adika pergi ke Solo untuk mempersiapkan pentas Srimulat. Berhasilkan Adika mewujudkan mimpinya untuk melaksanakan pementasan Srimulat? Temukan jawabannya di Finding Srimulat!

REVIEW :

Penantian panjang saya terhadap film ini terbayar. Saya cukup puas dengan film ini keseluruhan. Dengan beberapa kekurangan dan keanehan, film ini tetap membuat saya TERSEPONA! Beberapa kekurangan teknis yang saya tangkap, ada adegan saat anggota Srimulat mengunjungi Pak Hasmi. Disitu mendadak gambar dan audio jadi tidak sinkron. Kekurangan lain, saya sempat bingung dengan setting tempat yang digunakan. Awalnya di Solo, tau-tau udah siap tampil di Jakarta. Saat adegan menari di stasiun Solo Balapan agak kurang nyata sih. Oke, saya harus akui kalau adegan kolosal itu pasti sulit. Cuma yaa… Hal ini agak mengganjal buat saya. Untuk pemainnya, Reza Rahadian as always ya. Tampil berkarakter. Rianti juga tampil tidak buruk. Dan entah kenapa, saya selalu menikmati penampilannya Nadila Ernesta, walaupun di film ini sebagai karakter pendukung. Dan para anggota Srimulat, berkharisma. Berkat film ini, saya jadi tau sejarah tentang salah satu ikon lawak Indonesia : Srimulat. Film ini ringan banget. Bahkan credit title film ini saja sayang untuk dilewatkan. DAN OVERALL…. Film ini menyenangkan. Saya tersenyum sepanjang film. Yes. Film ini menSepona saya. Nonton deh! 🙂

RATES : 3.5 of 5 stars.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

78 − = 73