[MOVIE REVIEW] Doraemon: Stand By Me

Sebagai kartun yang saya tonton sejak saya kecil, saya merasa punya kewajiban untuk menonton film ini: DORAEMON – STAND BY ME.

Stand By Me Doraemon

STORYLINE :

Nobita adalah seorang anak SD yang pemalas dan selalu diejek oleh teman-temannya. Ternyata hal tersebut berefek kepada keturunan Nobita. Akhirnya Sewashi, keturunan ke-4 Nobita datang ke kamar Nobita dari abad ke 22 bersama sebuah robot bernama Doraemon. Sewashi bercerita kalau hidupnya di masa depan kurang baik karena Nobita. Akhirnya Sewashi pun meminta Doraemon untuk tinggal bersama Nobita hingga Nobita merasa bahagia. Bagaimana cara Doraemon membuat Nobita bahagia? Bagaimana akhirnya saat Doraemon harus kembali ke abad 22? Saksikan Doraemon: Stand By Me.

TRAILER :

REVIEW :

Tadinya saya mau bersabar untuk menonton film ini pas di ibukota. Tapi apa daya, rasa penasaran ini cukup besar dan pengen banget nonton film ini. Akhirnya berangkat deh ke bioskop di kota sebelah. Sebagai orang yang tumbuh dan besar dengan menonton Doraemon, saya sih merasa puas dengan film ini. Film ini benar-benar menceritakan bagaimana Doraemon bertemu Nobita, kemudian tinggal di rumah Nobita, membantu Nobita dalam banyak hal, hingga akhirnya Doraemon harus kembali ke abad 22. Saya masih merasakan kekaguman saat Doraemon menunjukkan alat-alat canggihnya, saya tersenyum bahkan tertawa melihat ekspresi dari para karakter terutama saat sedang kaget, dan saya juga menangis (iya, nangis) saat di beberapa adegan. Banyak yang bilang kalau film ini akan bikin nangis. Itu benar. Tapi film ini juga menghibur. Kalau terbiasa melihat bentuk animasi Doraemon seperti yang di komik dan di TV, kalau di film ini akan menampilkan animasi Doraemon dalam bentuk CGI. Jadi terkesan lebih modern, tanpa mengurangi feel ketika menonton film ini. Sayangnya jaringan bioskop terbesar di Indonesia memutuskan tidak menayangkan film ini. Dan sepertinya it’s a big loss for them. Padahal dulu mereka menayangkan film-film Doraemon seperti Legenda Raja Matahari, Tersesat di Luar Angkasa, dll. Yang belum nonton, dan yang  merasa masa kecilnya dilewati dengan nonton film Doraemon di hari Minggu pagi, maka film ini perlu ditonton.

RATES : 4 of 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

45 − = 36