[MOVIE REVIEW] Crazy Sexy Cool : The TLC Story

Saat perhelatan America Music Awards 2013, salah satu kejutan yang dihadirkan adalah penampilan dari grup TLC. Lebih terkejut lagi, karena saat itu mereka hadir bertiga. Agak membingungkan, mengingat salah satu personil mereka : Lisa ‘Left Eye’ Lopes sudah meninggal. Usut punya usut, ternyata yang mengisi posisi Left Eye saat itu adalah Lil’ Mama, pemeran Left Eye dalam sebuah film TV produksi VH1, yaitu Crazy Sexy Cool : The TLC Story.

STORYLINE :

Grup musik TLC yang terdiri dari Tionne “T-Boz” Watkins, (alm) Lisa “Left Eye” Lopes dan Rozonda “Chilli” Thomas rupanya cukup melewati perjalanan yang rumit dalam karir bermusiknya. Dari masalah formasi, masalah perusahaan rekamannya, hingga masalah pribadi masing-masing. Beberapa kali keutuhan grup ini berada di ujung tanduk, hingga akhirnya grup ini harus kehilangan salah satu personilnya karena kecelakaan mobil. Bagaimana keseluruhan perjuangan grup dengan banyak hits nomor satu dan pemenang Grammy Awards ini bertahan dan berjuang di dunia musik? Saksikan Crazy Sexy Cool : The TLC Story.

REVIEW :

Sebuah film biografi yang sebenarnya tidak luar biasa, tapi saya menikmati setiap detik film ini. Saya sempat ikut bersenandung beberapa kali saat lagu-lagu TLC seperti No Scrubs, Waterfalls, dan Unpretty diputar. Dari film ini saya tau kalau ternyata formasi awal TLC tidak seperti yang sekarang, TLC pernah mengalami bangkrut, TLC bermasalah dengan perusahaan rekamannya, salah satu personilnya pernah menggugurkan kandungan, salah satu personilnya menderita penyakit yang cukup parah, serta yang satu lagi merasa kurang dihargai di grup TLC ini. Saya sempat berpikir, “Wow! Dunia showbiz gitu amat ya?” Salah satu pelajaran yang bisa diambil adalah pelajari kontrak dengan seksama jika tidak ingin bermasalah di kemudian hari. Dan beberapa pelajaran lain yang bisa diambil. Film ini asik kok buat ditonton. Tentang pemainnya, harus saya akui, Lil Mama sukses memerankan Lisa ‘Left Eye’ Lopes dengan baik dan cukup mirip. Pemeran T-Boz cukup mirip dan yang paling tidak mirip adalah pemeran Chilli. Mirip di rambut doang, mukanya yaa… Gak mirip. Walaupun secara akting tidak mengecewakan. Film tentang perjalanan karir memang menarik untuk diikuti. Setidaknya buat saya. 🙂

RATES : 3 of 5 stars.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

62 − 55 =