[MOVIE REVIEW] Cinderella 1 – 3

Saya tidak tau apakah sudah banyak yang tau kalau film kartun populer, Cinderella produksi Disney itu ada 3 film. Saya rasa sebagian besar hanya tau kalau kisah hidup Cinderella berakhir bahagia dengan Pangeran. Tapi ternyata, Disney memproduksi 2 film lanjutan tentang Cinderella.

STORYLINE :

Kalau di film CINDERELLA 1, yang diproduksi tahun 1950, bercerita tentang seorang gadis bernama Cinderella yang hidup sengsara dibawah tekanan ibu tiri dan kedua saudari tirinya. Hingga tibalah sebuah undangan kerajaan yang mengundang seluruh wanita di negeri itu untuk datang ke pesta dansa di istana. Cinderella dan kedua saudari tirinya pun semangat. Namun apa daya, Cinderella tidak bisa berangkat. Beruntung ada ibu peri yang membuat Cinderella bisa datang ke pesta, tapi Ibu Peri berpesan supaya Cinderella segera pulang di jam 12, karena sihirnya akan hilang. Sampai tepat jam 12, Cinderella pun meninggalkan pangeran dan sihirnya pun hilang. Dan pangeran hanya ditinggalkan sebuah sepatu kaca. Dia pun melakukan pencarian pemilik sepatu itu. Dan voila! Ternyata Cinderella adalah pemilik sepatu itu. Jadilah Cinderella hidup bahagia bersama Pangeran.

Di film CINDERELLA 2, yang dirilis tahun 2002, memiliki judul lengkap “Cinderella 2: Dreams Come True”. Dalam film ini ada 3 cerita. Settingnya dimulai setelah Cinderella menikah dengan pangeran dan tinggal di istana. Cerita pertama tentang Jaq,salah satu tikus yang jadi sahabat Cinderella yang ingin membantu Cinderella dan bermimpi jadi manusia. Ada juga cerita Cinderella yang berencana membuat pesta rakyat di Istana. Dan yang ketiga adalah cerita tentang Anastacia, saudara tiri Cinderella, yang jatuh cinta pada seorang penjual roti. Namun cinta mereka tidak direstui orang tuanya.

Di film CINDERELLA 3, judulnya adalah “Cinderella III: A Twist In Time” yang dirilis tahun 2007. Film ini ceritanya adalah Anastacia, seorang anak tiri yang tidak sengaja membuat ibu Peri menjadi batu. Tongkat sihir ibu peri pun jatuh ke tangan ibu tirinya. Salah satu ulah ibu tirinya adalah membuat pangeran lupa ingatan. Sanggupkah ibu tiri ini menguasai kekuatan tongkat sakti ibu Peri? Saksikan Cinderella 1 – 3 untuk tau cerita lengkapnya.

REVIEW :

Saya selalu suka produk dari Disney, karena selalu sukses membuat saya seolah dihipnotis.Kalau disuruh memilih, Saya sih suka nonton Cinderlla III.Cukup sering diulang. Bagi yang penyuka Disney, berarti harus nonton 3 film ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

45 + = 53