[MOVIE REVIEW] Before I Go To Sleep

Saya cukup yakin, ada masanya seseorang ingin lupa ingatan atau setidaknya melupakan kejadian buruk yang dialami di hari kemarin. Tapi apa jadinya kalau setiap bangun tidur, kita tidak bisa mengingat semua kejadian di hari kemarin? Hal itu diceritakan dalam Before I Go To Sleep.

before i go to sleep 1

STORYLINE :

Christine adalah seorang wanita yang menderita amnesia. Saat dia tidur, otaknya seakan menghapus segala kejadian di hari sebelumnya. Jadi setiap dia bangun tidur, dia akan lupa segalanya dan memulai hal yang baru lagi. Christine tinggal bersama suaminya, Ben, yang setiap hari memberi tahunya tentang siapa dirinya, apa saja yang dilakukannya, kegiatannya apa saja, dll. Namun Christine juga setiap harinya ditelepon oleh dr. Nash untuk merekam kegiatannya dalam bentuk video dan merahasiakannya dari sang suami Ben. Belakangan Christine mulai curiga dengan orang-orang di sekitarnya. Dia mulai bingung siapa yang harus dipercaya. Bagaimanakah nasib Christine? Temukan jawabannya dalam film Before I Go To Sleep.

REVIEW :

Film ini membuat saya berpikir, orang-orang yang ada di sekitar saya itu sebenarnya layak dipercaya atau tidak. Dalam kondisi ingatan yang sehat saja sudah khawatir dengan hal tersebut, apalagi kalau dalam kondisi hilang ingatan. Well, model film seperti ini dibutuhkan detail yang luar biasa. Karena diambil dari sudut pandang Christine, oleh sebab itu tugas sutradara harus berhasil meyakinkan penonton dari adegan yang dimunculkan bahwa setiap Christine bangun pagi, dia seolah me-reset ingatannya ke titik nol. Beban yang juga harus ditanggung oleh Nicole Kidman sebagai pemeran Christine. Dari ekspresi, dia dituntut untuk menunjukkan tampang tidak tau apa-apa saat bangun tidur. Dan film ini cukup berhasil membuat saya sebagai penonton ikut merasakan yang Christine rasakan. Bingung, takut, dan curious dengan apa yang terjadi di masa lalunya tetapi berusaha mencari tau apa yang harus dilakukan. Colin Firth sebagai tokoh antagonis di film ini juga cukup berhasil. Walaupun bukan pada penampilan terbaik dari masing-masing pemain, tapi film ini layak ditonton. Saya sih menikmati cerita filmnya.

TRAILER :

RATES : 3 0f  5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − 8 =