[MOVIE REVIEW] August : Osage County

Sebuah konflik bisa terjadi dimana saja. Di kantor, sekolah, termasuk juga di sebuah keluarga. Ya namanya juga berkumpul dengan beberapa orang yang memiliki karakter dan pola pikir berbeda. Film ini akan menampilkan bagaimana konflik sebuah keluarga bisa terjadi.

STORYLINE :

Film dibuka oleh Beverly Weston yang curhat kepada perawat yang baru saja direkrutnya. Beverly Weston bercerita bahwa istrinya menderita kanker mulut dan memiliki masalah kecanduan obat-obatan. Putri keluarga Weston juga sudah tinggal di rumah itu lagi. Sampai akhirnya, sebuah kabar datang dan mengatakan bahwa Beverly Weston hilang. Para putri Weston : Barbara, Ivy, dan Karen pun berkumpul kembali ke rumah orang tua mereka di Osage County. Dengan masalah masing-masing, putri Weston pun harus menghadapi ibunya. Barbara datang bersama putrinya, Jean, dan mantan suaminya, Bill. Ivy yang sudah cukup berumur tapi belum menikah. Belakangan Ivy menjalin hubungan dengan Charles, namun hubungan mereka tidak akan pernah direstui karena masalah yang sangat mendasar. Sementara Karen, datang bersama pacarnya, yang sudah membuat Karen jatuh cinta setengah mati. Walaupun attitude si pacar kurang sopan. Bagaimana masalah keluarga ini akan terselesaikan? Apakah Beverly Weston akan ditemukan? Saksikan film “August : Osage County”.

REVIEW :

Secara keseluruhan, film ini memang film kelas festival sih. Akting Meryl Streep ya jangan ditanya ya. Saya sendiri sudah cukup lama tidak melihat akting Julia Roberts sekuat ini. Cukup menyentuh sebenarnya film ini. Saya suka film ini. Konflik yang dihadirkan dalam film ini cukup real dan dekat dengan kehidupan keluarga. Satu hal yang agak saya perhatikan adalah hadirnya Ewan McGregor di film ini. Tahun lalu, Ewan McGregor tampil di film The Impossible yang membawa lawan mainnya, Naomi Watts, meraih nominasi Oscar di kategori Best Actress. Di film ini, lawan mainnya yaitu Julia Roberts juga meraih nominasi Oscar. Mundur jauh ke belakang, Nicole Kidman yang menjadi lawan main Ewan McGregor di film Moulin Rouge juga meraih nominasi Oscar. Sementara Ewan McGregor sendiri tidak masuk nominasi apa-apa di Oscar untuk 3 film tadi. Saya jadi berpikir, jangan-jangan Ewan McGregor adalah “jimat” bagi para aktris yang ingin masuk nominasi Oscar. Hehehehe. Ya itu pemikiran saya aja sih. Oh iya! Yang menarik  juga, justru pengalaman saya nonton film ini. Jadi film ini tayang midnight di bioskop. Saya baru beli tiket film ini jam 6 sore. Saat beli, saya kaget, karena yang beli tiketnya baru saya sendiri. WOW! Saya langsung berpikir, “Wah! Alamat pay 1 seat, get 1 studio nih.” Hahaha. Ya sudah, saya pun tetap nonton film ini. Saat di studio, ternyata ada 2 orang lain yang juga nonton film ini. Tapi…. Saat pertengahan film, mereka pun memutuskan keluar studio. Mungkin pulang. Jadilah saya penonton tunggal film ini. Padahal filmnya bagus lho. Soundtrack film ini diisi Kings of Leon dengan lagu mereka Last Mile Home versi akustik. Suasana lagunya pas, mengingat setting film ini bertema country. Nice! Saya sebenarnya kurang suka dengan poster film ini yang menampilkan adegan berantem saat Barbara Weston berusaha merebut obat dari Violet Weston. Karena saat mengecek situs poster film, ada poster lain yang lebih cocok dijadikan poster. Tapi ya mungkin memang ini adalah strategi filmnya. Tapi beneran, film ini bagus. Coba nonton deh.

RATES : 3.5 of 5 stars.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 72 = 79