[MOVIE REVIEW] About Time (2013)

Pernah terbayang seandainya kamu punya kesempatan kedua untuk segala hal? Segala hal. Kesempatan kedua untuk mengulang hal yang membahagiakan atau mengulang ke waktu sebelum terjadi hal-hal yang menyedihkan. Siapa yang menolak? Tapi coba nonton film yang satu ini. Ceritanya seperti ini :

STORYLINE :

Tim Lake yang baru saja menginjak usia 21, diberitahu ayahnya bahwa dia dan seluruh anak laki-laki di keluarganya memiliki kemampuan menjelajah waktu. Jadi dia punya kesempatan untuk kembali ke waktu di masa lampau dan merasakan kembali yang indah-indah atau mencegah hal-hal buruk yang akan terjadi. Seperti apakah Tim memanfaatkan kemampuannya ini? Bahagiakah Tim dengan kemampuannya ini? Saksikan ABOUT TIME!

REVIEW :

Sebenarnya ketika menyaksikan film ini, setidaknya ada 2 fokus cerita yang dibangun. Tentang Tim dan kemampuannya, serta Tim dengan orang-orang yang dicintainya. Menurut saya, kedua fokus tersebut sukses terbangun dengan baik. Bahkan film ini sukses menjadi film drama romantis. Padahal kalau membaca sinopsis yang saya tulis diatas, film ini jauh dari kesan romantis. Tapi seperti itulah film ini. Sebuah drama romantis yang manis. Saya tidak ingat kapan terakhir kali menikmati film yang benar-benar drama romantis. Minim adegan komedi, lebih banyak adegan romantisnya. Walaupun tetap ada beberapa bagian dari film ini yang bisa membuat tertawa. Cerita film ini menurut saya kuat, para aktor dan aktris di film ini juga bermain bagus, bahkan membuat saya tidak peduli siapa aktor dan aktris pendukung film ini. Selain itu soundtrack film ini juga bagus-bagus. Beberapa lagu menggunakan lagu yang pernah hits, dan ketika mendengar lagu-lagu tersebut di film ini, saya sempat merasa dejavu. Saya sempat merasa lagu-lagu yang diputar seperti playlist siaran di radio tempat saya bekerja. Lagu yang liriknya sangat romatis, yang dijadikan soundtrack film ini adalah lagu yang dibawakan oleh Ellie Goulding berjudul How Long Will I Love You. Salah satu penggalan liriknya seperti ini :

How long will I love you
As long as stars are above you
And longer if I may

We’re all traveling through time together
Every day of our lives

Sweet movie with some sweet soundtracks. This movie is… Great! Silakan ditonton. Awas! Rawan galau! :p

RATES : 4 of 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 4 = 6