[MOVIE REVIEW] A Long Visit (2010 – Korean Movie)

Salah seorang teman, namanya Fa, merekomendasikan film ini setelah saya bercerita tentang film “Miracle In Cell No. 7”. Dia bilang, “Kamu nonton filmnya deh, Kak.” Dan akhirnya, saya pun menonton film ini.

STORYLINE :

Seorang wanita, Ji Suk, memutuskan menemui ibunya yang tinggal di sebuah desa di Korea Selatan. Selama perjalanan, Ji Suk mengenang kembali sosok ibunya. Di mata Ji Suk, ibunya adalah seorang yang over protektif. Dia akan memastikan Ji Suk bahagia dan tidak merasa sedih. Bisa jadi hal ini disebabkan karena kakak Ji Suk meninggal di usia 2 tahun, jadilah ibunya menjadi seorang over protektif. Berulang kali Ji Suk mengatakan kalau ibunya menyebalkan, namun sang ibu tidak tampak sedih ataupun sakit hati. Hubungan Ji Suk dengan sang ayah bisa dibilang tidak terlalu dekat, karena sifat ayahnya yang memang kurang baik. Saat Ji Suk mau menikah dengan seorang pria pilihannya, ibunya Ji Suk membela Ji Suk dari calon mertuanya yang ternyata tidak suka dengan Ji Suk. Dengan segala kejadian, hingga akhirnya Ji Suk memiliki anak, Ji Suk pun memutuskan untuk pergi ke rumah ibunya tanpa bilang terlebih ke ibunya. Ternyata, kedatangan Ji Suk bukan sekedar ingin berjumpa dengan sang ibu. Bagaimana kelanjutan hubungan ibu-anak ini? Temukan jawabannya dengan menyaksikan film A Long Visit, yang judul internasionalnya adalah My Mom. 🙂

REVIEW :

Ternyata film ini sudah cukup lama dirilis di Korea. Tahun 2010. Telat banget ya taunya? Tapi ya sudahlah. Akhirnya saya pun menonton film ini dan tidak bisa menahan haru. Ah! Saya memang lemah dengan film yang bercerita tentang orang tua. Jadi merasa seperti orang paling bersalah sedunia. Film ini cukup konsisten membangun suasana drama sepanjang filmnya. Siapkan tisu kalau kamu berencana nonton film ini. Apalagi kalau mau dimarathon dengan film Miracle In Cell No. 7 yang bercerita tentang hubungan ayah-anak. Lengkap lah sudah! Chemistry yang dibangun dalam film ini antara pemeran Ji Suk dan ibunya terbangun sangat baik, cerita yang kuat, didukung dengan chemistry yang kuat, dan gambar yang bagus, membuat film ini sangat direkomendasikan untuk ditonton dan bersiaplah emosinya teraduk-aduk. It’s a great movie! Setelah nonton film ini, saya jadi mencari film-film Korea yang bisa bikin terharu atau bahkan bikin menangis. Hahahahaha. Nonton deh film ini!

RATES : 4 of 5 stars.

2 Responses to [MOVIE REVIEW] A Long Visit (2010 – Korean Movie)

  1. ratna says:

    tonton film korea wish/hope apik mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

51 − = 44