[MOVIE REVIEW] 3SUM

Ini dia salah satu film yang gue tonton pas malam penganugerahan Piala Maya 2012. Finally, sampailah di tanggal 31 Januari 2013, and the movie was release!

STORYLINE :
Film ini merupakan film omnibus yang terdiri dari 3 cerita. Okay gue bahas satu-satu ya.

1. Insomnights.
Ini cerita pertama dalam film ini yang disutradarai oleh Witra Asliga. Film ini bercerita tentang Morty, seorang pekerja yang sukses. Sayangnya, kehidupan cintanya tidak sukses. Tunangannya memutuskan hubungan, orang tuanya bertengkar, hingga dia sendiri mengalami susah tidur. Belakangan, di waktu tidur malamnya semakin terganggu dengan munculnya bau tidak sedap, tanah, dll. Apa yang menyebabkan Morty susah tidur?

2. Rawa Kucing

Cik Ayin, seorang wanita keturuna Tiong Hoa yang gaya hidupnya suka mabuk dan suka berpesta. Di hari ulang tahunnya, Ayin berkenalan dengan Welly untuk turut “memeriahkan” ulang tahunnya. Selepas hari ulang tahunnya, sebuah kejadian membuat Welly dan Ayin justru mengenal cinta.

3. Impromptu

Seorang wanita mengalami tindak kriminal oleh polisi gadungan di sebuah jalan sepi. Disamping itu, seorang politikus ingin membongkar kasus korupsi. Di tempat lain, ada 2 orang yang membongkar kasus-kasus ini.

REVIEW :

Nah… Gitu deh sinopsis 3 cerita yang ada di film 3 SUM. Jadi harus dibahas satu-satu ya? Sebentar. Saya bahas secara keseluruhan. Cerita pertama bergenre horor, cerita kedua genrenya drama, cerita ketiga genrenya action. Buat saya sih, urutan ceritanya udah pas. Penonton diberikan shock therapy di awal film dengan Insomnight, lalu cerita Rawa Kucing juga menarik, sayangnya cerita ketiga (Impromptu) menurut saya agak kurang sih. Cuma ya itu tadi. Menurut saya, urutannya udah pas. Impromptu agak kurang jelas karena tidak dijelaskan siapa sebenarnya dua orang yang berusaha mengungkap kasus kriminal dan korupsi ini. Walaupun actionnya seru sih. Hannah Al Rasjid did very well! Natalius Chendana juga tampil baik di Rawa Kucing, dan Winky Wiryawan juga cukup meyakinkan di Insomnights. Yang jelas sih film ini layak ditonton. 🙂

RATES : 3.5 of 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 78 = 81