[MOVIE REVIEW] 12 Menit – Kemenangan Untuk Selamanya

Saat pertama kali mendengar berita akan ada film bertema marching band, saya langsung bersemangat untuk tau hasil akhirnya, karena film ini pasti akan bersifat agak kolosal. Dan akhirnya, film ini pun dirilis.

STORYLINE :

Seorang pelatih marching band, Rene, memutuskan menjadi pelatih marching band di Bontang. Persiapan untuk mengikuti Grand Prix Marching Band membuat Rene harus melatih anak-anak dengan serius. Diantara banyaknya anggota marching band, ada 3 anggota yang mendapat perhatian khusus dari Rene : Elaine, Lahang, dan Tara. Elaine diijinkan ayahnya untuk mengikuti marching band asalkan nilainya tetap bagus. Kalau Lahang, selain latihan, dia juga harus merawat ayahnya yang sudah sakit-sakitan. Sementara Tara memiliki masa lalu yang membuatnya trauma hingga sekarang. Demi sebuah penampilan selama 12 menit saat GPMB, bagaimanakah cara Rene melatih grupnya? Berhasilkah Rene melatih mereka? Saksikan film 12 Menit – Kemenangan Untuk Selamanya.

REVIEW :

Saat menonton film ini, saya merasa film ini fresh! Secara ide cerita, menurut saya sih keren mengangkat cerita tentang marching band. Apalagi lokasi film ini sebagian besar mengambil lokasi di Bontang. Saya pribadi sih ini adalah sebuah penyegaran karena jadi tau kondisi kota Bontang yang saya belum tau kapan bisa mendatangi kota tersebut. Titi Sjuman tampil meyakinkan di film ini, dan seperti biasa, Verdi Sulaiman juga tampil maksimal sebagai pendukung film ini. Untuk 3 karakter utama anggota marching band, secara akting, mereka bisa mengimbangi akting pemain seniornya. Sebagai pendatang baru, mereka tidak mengecewakan. Film ini juga sukses membuat saya ikut-ikutan deg-degan menjelang Grand Prix Marching Band. Saya jadi mengingat masa-masa kuliah, walaupun saya bukan anggota marching band, tapi ya saya jadi tau pressure yang harus dilewati saat persiapan GPMB. Salah satu yang bikin film ini bagus adalah film ini mampu membuat lagu-lagu dari band Dewa yang biasanya dibawakan dalam format band, namun kali ini ditampilkan dalam format marching band. Bagus. Film ini bagus.

RATES : 3.5 of 5 stars.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + = 13