[MOVIE RECAP 2016] The Conjuring 2

Akhirnya mulai mereview film lagi dan kali ini di Movie Recap 2016 edisi Horror / Thriller. Dan untuk yang pertama saya tulis adalah THE CONJURING 2.

the-conjuring-3

STORYLINE :

Pasangan suami istri Ed dan Loraine Warren memutuskan untuk akhirnya menerima lagi tawaran untuk membantu keluarga yang diganggu roh jahat. Kali ini mereka ke Inggris untuk membantu keluarga Hodgson. Di keluarga tersebut ada seorang ibu dan 4 orang putrinya. Ternyata rumah yang ditempati oleh keluarga Hodgson ini ditempati oleh arwah seorang lelaki tua dan bahkan arwah tersebut menguasai salah satu putri keluarga Hodgson. Bagaimana Ed dan Loraine menghadapi teror arwah ini?

TRAILER :

REVIEW :

Satu hal yang membuat film ini spesial karena film ini dirilis bertepatan dengan ulang tahun saya. Rasanya kayak dikasih kado film horor, which I like it.¬†Kalau ngomongin filmnya sendiri, buat saya, The Conjuring 2 ini membuat standar baru dalam film horor. Kalau biasanya tiap ada film horor baru, pertanyaannya adalah “Bagusan mana sama Insidious?” Nah kalau sekarang, mungkin The Conjuring 2 jadi pembanding baru buat film horor. Kesuksesan film ini juga mungkin didukung dengan munculnya sosok hantu dalam wujud suster bernama Valak. Kehadiran Valak dalam film ini sepertinya membekas banyak di benak penonton, sampai kabarnya Valak akan dibuatkan film sendiri. Sisi seram film ini selain dari munculnya Valak, karena emang sound yang juara. Tapi walaupun seram, film ini juga punya sisi dramanya. Dengan lagu Can’t Help Falling In Love dari Elvis Presley yang dinyanyikan oleh Patrick Wilson, lagu tersebut sukses memberikan sentuhan drama pada film ini. Walaupun mungkin kalau mereka yang nyari horor murni akan kecewa dengan munculnya adegan drama di film ini mungkin agak mengacaukan suasana horor, tapi saya sih suka-suka aja. Tetep serem!

RATES : 3.5 of 5 stars.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + = 4