[MOVIE RECAP 2016] The BFG

Setelah seminggu kemarin membahas tentang film horor dan thriller, sekarang saya mau beralih ke genre berikutnya, yaitu drama. Kalau sempat liat daftar film drama yang saya bahas, kayaknya sebagian besar film tema keluarga ya? Dimulai dari yang ini, The BFG.

STORYLINE :

Sophie, seorang anak yatim piatu, terlibat dalam sebuah petualangan setelah dirinya mengetahui keberadaan raksasa yang muncul tengah malam. Raksasa yang kemudian bernama BFG atau Big Friendly Giant ini, rupanya sesosok raksasa yang baik hati. Walaupun Sophie sempat merasa takut, mengingat ukuran dirinya dengan BFG berbeda sangat jauh. Namun rupanya keberadaan Sophie justru mengundang raksasa lain yang punya niat jahat. Bagaimanakah kisah persahabatan sosok BFG dengan Sophie? Dan bagaimana mereka menghadapi kaum raksasa yang punya niat jahat tadi? Temukan jawabannya di The BFG.

TRAILER :

REVIEW :

Film ini menyuguhkan kisah persahabatan antara manusia dengan sesosok raksasa, yang sebenarnya bukan hal baru juga di dunia film. Yang membuat film ini spesial menurut saya adalah ketika (bukan spoiler!) Sophie diantarkan pulang oleh BFG tapi Sophie malah menolak dan ingin tetap ikut dengan BFG. Dan petualangan yang terjadi berikutnya juga seru. Saya juga terhibur bagaimana saat BFG bersembunyi dalam gelap saat mau kembali ke tempat asalnya. Jadi tiang lampu lah, jadi bayangan lah, jadi pohon, dll. Ditambah lagi settingan Inggris di film ini juga menarik.

RATES : 3 of  5 stars.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

66 − 63 =