[MOVIE RECAP 2016] Munafik

Setiap tahun, sepertinya akan selalu ada film yang dianggap ‘film kejutan’. Dan rasanya salah satu film kejutan tahun ini adalah Munafik.

STORYLINE :

Seorang ustad belum bisa menerima kepergian istrinya dalam sebuah kecelakaan mobil. Dalam masa-masa berduka, dia memutuskan tidak lagi aktif dalam kegiatan ruqyah. Sampai akhirnya, dia mendapat panggilan untuk membantu seorang wanita yang kesurupan. Dalam beberapa kali sesi, rupanya membuat ustad tersebut terbawa dalam beberapa kejadian yang kemudian menghubungkan ke hidupnya. Apa yang sebenarnya terjadi? Saksikan MUNAFIK.

TRAILER :

REVIEW :

Buat saya, film Munafik ini adalah salah satu film terseram tahun ini. Menjadi sebuah kejutan karena film ini datang dari negara serumpun, Malaysia. No offense, saya soalnya belum pernah nonton film horor Malaysia. Jadi pas nonton film ini, saya langsung mikir, “Gila! Bisa juga Malaysia bikin film seserem ini.” Karena beneran deh, film ini sukses membuat saya merinding sepanjang film. Dengan suasana yang gelap, sound yang oke, suara si hantu yang emang serem, ditambah proses “battle” dengan si hantu yang menggunakan ayat-ayat dan doa-doa dalam agama Islam berhasil bikin saya ketakutan sendiri. Ada yang sempet bilang kalau ayat/mantra yang digunakan dalam film ini adalah benar-benar untuk manggil hantu. Entah lah saya tidak paham. Tapi serius deh ini film serem banget. Ditambah lagi kejutan cerita di akhir film bikin saya bengong. Mungkin karena saya udah fokus dengan ketakutan saya dengan film ini, tiba-tiba ada kejutan alias twist di film ini saya malah bengong. Tapi serius, ini film keren. Gak heran kalau di negaranya sana, film ini jadi film terlaris di Malaysia.

RATES : 4 of 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 1 =