[MOVIE RECAP 2016] Don’t Breathe

Masih dalam rangkaian Horror/Thriller Week di Movie Recap 2016, kali ini saya akan ngebahas film thriller yang bikin nahan nafas nontonnya: Don’t Breathe.

dont-breathe-2

STORYLINE :

Tiga orang sahabat memutuskan untuk merampok sebuah rumah yang hanya ditinggali oleh seorang kakek tua. Mereka dapat kabar kalau si kakek tua ini baru saja mendapat uang ganti rugi atas kasus kematian putrinya. Mereka merasa di atas angin karena mengetahui kalau kondisi penglihatan si kakek terganggu. Yang mereka tidak tau, rumah yang akan mereka rampok sudah didesain sedemikan rupa supaya bisa membantu kehidupan dan menjaga keamanan si kakek tua ini. Apa daya, mereka terlanjur masuk ke dalam rumah tersebut. Apa yang mereka temui selama berada di rumah tersebut? Apakah mereka berhasil membawa uang yang akan mereka curi? Dan ada cerita apa dari si kakek pemilik rumah? Temukan jawabannya dalam Don’t Breathe.

TRAILER :

REVIEW :

Seperti yang saya bilang di awal, film ini berhasil bikin saya nahan nafas selama nonton. Deg-degan parah nontonnya. Gak pernah siap dengan “kejutan-kejutan” yang dikasih film ini. Dengan setting waktu dari malam hingga pagi, suasana film yang sebagian besar minim pencahayaan, bikin film ini seperti menjanjikan banyak kejutan dalam kegelapan. Selain “kejutan-kejutan” tadi, cerita tentang si kakek tadi juga menarik. Mulai dari alasannya membuat rumahnya sedemikian canggih hingga mengetahui ada apa saja di rumah tersebut. Salah satu film yang memorable buat saya di tahun 2016 ini.

RATES : 3.5 of 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 2 = 7