I’m Officially 25! #SilverAge

Banyak yang menyebut usia 25 sebagai usia perak. Setidaknya itu berlaku dalam kehidupan pernikahan. Ketika mencapai usia pernikahan 25 tahun, maka banyak yang menyebutnya sebagai perkawinan perak alias silver marriage.

Saya pun sekarang sudah 25 tahun, tepat 10 Juni 2014 lalu. Saya sih tidak tau apakah sejauh ini saya sudah cukup sama berkilaunya dengan sebuah perak atau silver. Jika saya yang ditanyakan, mungkin saya bisa saja menyebutnya (Puji Tuhan) sudah. Hanya saja, apakah ke-perak-an saya sudah cukup berkilau dengan bentuk yang sempurna sehingga bisa mengesankan orang lain? Well, mungkin orang lain yang seharusnya menjawab. Karena saya selalu berusaha untuk selalu lebih baik lagi dan lagi.

Tapi yang jelas, saya bersyukur dan mengucap syukur ke Tuhan yang Maha Esa, yang sudah memberikan saya umur lagi untuk bisa menjadi orang yang lebih baik lagi, memberikan kesempatan bisa mengubah “perak” yang saya miliki sekarang supaya bisa menjadi emas, lalu menjadi platinum, lalu menjadi berlian, hingga kemudian menjadi bintang saat nantinya saya tidak lagi di dunia. Walaupun berbeda bentuk, kesamaan dari masing-masing bentuk itu adalah mereka memiliki sinar dan kilaunya masing-masing serta memiliki nilai guna. Ya Tuhan saya mohon, semoga saya selalu bisa menjadi sinar bagi orang lain dan semoga saya bisa berguna bagi orang lain juga.

Selain bersyukur karena hadiah umur ini, saya juga harus bersyukur kepada Tuhan karena usia 24 yang baru saja saya lewati. WOW! Saya berhasil melewatinya. Terimakasih Tuhan. Segala kesempatan yang saya lewati, baik itu kesempatan untuk jatuh, kesempatan untuk bangkit, kesempatan untuk terus naik, kesempatan untuk turun sejenak beristirahat, semua itu saya yakin berkat kekuatan yang Kau kirimkan ke saya. Sebagai manusia biasa, saya sadar masih punya banyak kekurangan masih banyak kealpaan yang saya lakukan. Tapi dibalik segala kekurangan, saya selalu berusaha untuk berterimakasih dan mengucap syukur, dan lagi, karena saya manusia biasa yang hanya bisa dan selalu memohon, maka saya memohon ya Tuhan, terangilah selalu jalan saya, bimbing saya untuk selalu ada di jalan-Mu, penuhilah selalu semangat saya supaya saya bisa membuat mimpi-mimpi saya menjadi kenyataan. AMIN! 🙂

Dan …. Saya juga mau mengucapkan terimakasih kepada teman-teman saya di Swaragama FM yang memberikan kejutan kue ulang tahun. Hal ini membuat saya merasa spesial dan saya juga bersyukur bisa mengenal serta akrab dengan teman-teman saya ini. TERIMAKASIH BANYAK! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 16 =