[BOOK REVIEW] Shanty – Bongkar Rahasia, Bagi Cerita

WOW! Postingan pertama saya tentang sebuah buku. Bukan sebuah reaksi yang aneh untuk sebuah pengalaman pertama kan ya? Hahaha. Sebuah buku biografi dari seorang SHANTY akan jadi buku pertama yang masuk dalam book review saya.

Judul : Shanty – Bongkar Rahasia, Bagi Cerita

Penulis : Shanty dan Ve Handojo

Penerbit : Gagas Media

STORYLINE :

Buku ini menceritakan perjalanan seorang Anissa Nurul Shanty alias Shanty yang sudah berkecimpung dalam dunia entertainment Indonesia selama lebih dari 14 tahun. Siapa sih yang nggak kenal dengan Shanty. Betul. Dia lah Shanty si VJ MTV, Shanty the singer, Shanty the actress, dan tentu saja, Shanty sang Ibu. Dalam buku ini, Shanty membongkar segala cerita yang pernah dijalani. Bagaimana seorang Shanty pernah menjadi seorang SPG sabun, bagaimana Shanty pernah dianggap sebelah mata oleh pihak MTV dan pihak sebuah stasiun TV, bagaimana Shanty harus meninggalkan MTV dan melanjutkan karir menyanyinya, bagaimana Shanty menjalani proses casting filmnya, hingga akhirnya Shanty memutuskan untuk meninggalkan sejenak keriuhan dunia hiburan Indonesia dan menjadi full-time wife and a proud mom. Semua cerita itu ada di dalam buku “Shanty – Bongkar Rahasia, Bagi Cerita”.

REVIEW :

Dalam sebuah kalimat pendek, buku ini enak dibaca. Dan buat kamu yang saat ini atau ingin terjun di dunia hiburan, buku ini adalah satu buku yang saya rekomendasikan untuk dibaca. Dalam sebuah kalimat panjangnya begini, dalam buku ini, Shanty menceritakan every-single-detail of her journey in the entertainment industry dengan bahasa yang bener-bener jujur. Bahasa Italianya : nyablak. Eh? Hahaha. Untuk saya pribadi, saya suka banget buku ini. Chapter favorit saya? Jelas : The University of MTV. Mungkin karena saat ini masih menjadi penyiar radio ya. Well, VJ and DJ, jalurnya sama lah ya. Hehehe. Di bagian tersebut, Shanty menceritakan bagaimana awalnya dia harus menjalani audisi lebih dari sekali untuk mendapatkan kesempatan menjadi VJ MTV yang saat itu merupakan sebuah kesempatan yang luar biasa. Di bagian ini juga, Shanty menceritakan kalau dia mendapat “penolakan” dari salah satu produser MTV bernama BimBom. Cerita Shanty vs BimBom ini sempat membuat saya dejavu. Saya sempat berpikir, “Wih! Gue ngalamin juga nih yang beginian!” I know and I have my own Mr. BimBom in my life. Kayak gimana ceritanya Shanty vs BimBom ini, ya kamu baca aja bukunya. Di chapter University of MTV ini, Shanty menceritakan perseteruan dengan seorang Sarah Sechan. Who knew these 2 MTV Indonesia girls pernah berseteru seperti Perang Dunia? Atau jangan-jangan emang saya aja yang nggak denger dengan cerita ini? Hehehe. Eh di buku ini Shanty juga cerita tentang proses pembuatan album-albumnya. Jadi yang ingin tau proses pembuatan album, seluk-beluk kontrak rekaman, kesepakatan-kesepakatan antara musisi dan recording company, ada juga ceritanya disini. Wah! Buku ini pas deh buat yang ingin tau the whole entertainment industry di Indonesia. Berterimakasihlah ke Shanty karena dia mau menceritakan semuanya, dan beruntunglah Shanty pernah merasakan semua hal di dunia hiburan : VJ, bintang iklan, penyanyi, bintang film, penerima penghargaan, produser, termasuk pernah merasakan berurusan dengan managernya, dan berurusan dengan hukum karena skandal foto. Oh, di buku ini Shanty juga mengajak Ve Handojo untuk membantunya menulis. Kolaborasi yang menghasilkan satu karya asik : Shanty – Bongkar Rahasia, Bagi Cerita. Semua tentang Shanty dibongkar disini! SERU! Yeah right, tau tentang kehidupan orang lain emang menyenangkan ya? ;p

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 5 = 3