[BOOK REVIEW] Nadrenaline by Nadine Chandrawinata

Kalau berbicara tentang buku yang membahas mengenai pengalaman berlibur, nampaknya banyak orang yang akan langsung menyebut “The Trinity Traveller”. Suatu hari, saya menemukan sebuah buku tentang pengalaman perjalanan yang dilakukan oleh mantan Puteri Indonesia, Nadine Chandrawinata. Judul bukunya adalah NADRENALINE –  Catatan Petualangan Nadine Chandrawinata. Merasa tertarik, saya pun membeli buku ini.

nadrenaline1

Dari judulnya, NADRENALINE, saya membayangkan sebuah keseruan dari sebuah perjalanan yang memacu adrenaline, seru, bikin deg-degan, dll. Yang jelas, di buku ini Nadine hampir tidak menceritakan hari-harinya sebagai Puteri Indonesia, tapi hari-harinya sebagai traveller. Banyak sekali tempat yang dikunjungi Nadine. Mulai dari dalam negeri hingga ke luar negeri, tempat-tempat itu diceritakan Nadine dalam buku ini.

Tapi mungkin justru itu yang membuat buku ini memiliki kekurangan buat saya. Cerita yang dipaparkan Nadine tentang suatu tempat ada yang terasa menggantung dan kurang tereksplor lebih dalam.

Untuk keseluruhan buku ini, memang mengasyikkan mengikuti perjalanan seseorang, apalagi perjalanan liburan yang mengkesplor tempat-tempat wisata, tetapi seandainya cerita tentang sebuah tempat itu diceritakan lebih detil, mungkin buku ini akan lebih menarik. Saya sih cukup menikmati foto-foto yang dipasang di buku ini. Itu yang jadi nilai tambah buku ini.

Jadi kesimpulannya, Nadine Chandrawinata sudah pergi ke banyak tempat di seluruh dunia, dan pengalamannya itu ditumpahkan dalam sebuah buku NADRENALINE. Bisa jadi referensi kamu untuk yang berencana bepergian ke tempat-tempat wisata. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

79 − 73 =