#AgustusMenulis 2014 – READY?

Tahun lalu,  saya membuat janji ke diri saya sendiri bahwa dalam satu bulan saya akan memposting setidaknya satu tulisan per hari. Akhirnya, tanpa berpikir terlalu lama, akhirnya dipilihlah bulan Agustus untuk saya memposting satu tulisan perhari. dan saya menyebutnya : AGUSTUS MENULIS. Saya ingat saya membuat janji tersebut di minggu-minggu terakhir bulan Juli 2013.

Memang tidak ada alasan khusus kenapa saya memilih bulan Agustus. Satu-satunya alasan kenapa saya memilih bulan Agustus adalah karena berpikir tentang ide “satu tulisan per hari dalam satu bulan” itu di bulan Juli.Daripada tertunda, nanti malah lupa, akhirnya langsung aja dieksekusi. Biarpun dengan persiapan minimal, akhirnya saya berhasil juga memenuhi janji saya tersebut.

Nah tahun ini, saya mencoba melakukan hal yang sama. Di bulan Agustus 2014, saya membuat lagi kegiatan “Agustus Menulis : Satu Hari, Satu Tulisan”. Jadi selama 31 hari di bulan Agustus, saya berusaha untuk memenuhi janji untuk memposting tulisan di www.dimasdaniel.com sebanyak 1 tulisan per hari. Tulisannya bisa apa saja. Bisa review film, review buku, review gadget, opini pribadi, review kuliner, dll. Saya belum mau untuk membatasi ide saya dengan satu topik tertentu.

Dan kali ini, saya sudah menyiapkan logo Agustus Menulis yang (menurut saya) lebih baik dari tahun lalu. Here it is :

agustus menulis 2014

Untuk tahun ini saya mencoba mencari dan membuat alasan diplomatis kenapa memilih bulan Agustus untuk melaksanakan kegiatan ini. Kalau dilihat dari logonya, saya membuatnya serba merah-putih, hal ini terkait dengan bulan Agustus yang menjadi bulan yang istimewa bagi rakyat Indonesia, karena di bulan ini adalah bulan kemerdekaan Indonesia. Jadi warna merah-putih ini sebagai bagian dari perayaan kemerdekaan Indonesia. Selain berhubungan dengan kemerdekaan Indonesia, saya pribadi ingin memerdekakan pikiran saya untuk kemudian dibuat dalam suatu tulisan. Seperti itu lah kira-kira. Kalau alasan lain, buat saya bulan Agustus itu adalah bulan terlama. Entah kenapa saya merasa 31 hari di bulan Agustus itu lama sekali. Jadi ya sebagai tantangan ke diri sendiri juga sih, mampu gak nih saya menaklukkan tantangan selama 31 hari ini. Akhirnya saya pilih lah bulan Agustus ini.

Jadi mulai besok : 1 Agustus 2014, sampai dengan tanggal 31 Agustus 2014, saya sudah siap untuk membagikan hasil pemikiran saya di www.dimasdaniel.com, semoga kamu juga sudah siap untuk menjadi pembaca. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

33 − = 30