30 DAY MUSIC CHALLENGE

Setelah saya sadar kalau sudah 6 bulan lebih saya tidak membuat tulisan baru di web ini, saya langsung mikir: gimana caranya supaya saya bisa membuat tulisan setiap hari, yang konsisten. Ibaratnya seperti #AgustusMenulis lah, tapi ya ini dilakukan bulan Desember. Cuma saya pengennya selama 30 hari nulis nanti, ada tema besar buat tulisannya.

Dan akhirnya ditemukanlah saya dengan “30 DAY CHALLENGE” ini. Kebetulan ada salah satu teman sedang ikutan 30 DAY CHALLENGE MUSIC. Ya sudah akhirnya saya putuskan buat menggunakan tema itu untuk tulisan-tulisan saya di akhir tahun 2016 ini.

Jadi, selama bulan Desember terhitung tanggal 1 Desember sampai 30 Desember, saya akan membuat 1 tulisan per hari di web ini sesuai dengan tema harian yang ditentukan dalam 30 Day Music Challenge ini. Apa aja tema harian dalam 30 Day Music Challenge ini? Here it is : 

30-days-music-challenge

Sebenernya kalau kamu ada waktu buat google atau twitter search, 30 Day Music Challenge ini ada beberapa versi untuk tema hariannya. Cuma akhirnya saya pilih yang ini aja lah buat di website saya.

So the rules is : membuat tulisan sesuai dengan tema harian di 30 Day Music Challenge. Dan supaya lebih menantang, dalam satu tulisan nanti saya akan nulis 2 lagu sekaligus yang berkaitan sama tema harian tersebut, satu lagu berbahasa Indonesia, satu lagi lagu yang tidak berbahasa Indonesia.

Nah kira-kira ada tebakan apa lagu yang akan saya tulis? Hehehe. Sebagian besar lagu yang nantinya akan saya tulis adalah lagu yang biasanya ada di playlist saya tiap harinya, tapi bisa jadi juga lagu yang ditulis pun hanya sekedar lagu yang terlintas pas lagi mikir jawabannya, which means bisa jadi saya gak suka-suka banget dengan lagu itu. Buat saya ini tantangan banget, karena cowok melodrama ini (baca: saya) seringnya hanya dengerin lagu-lagu yang medium – slow, tapi di tantangan kali ini saya bener-bener harus eksplor pengetahuan musiknya. Dan ditambah lagi harus konsisten selama 30 hari membuat 1 tulisan itu yang buat saya menantang banget. But anyway, yang jelas, lagu yang nanti saya tulis adalah lagu yang pernah saya denger sebelumnya. Kira-kira lagu yang saya tulis akan mendeskripsikan kepribadian saya atau nggak, well maybe. Jadi ditunggu aja, mulai 1 Desember di www.dimasdaniel.com, 30 DAY MUSIC CHALLENGE!

I really can stand when people judge others based on their music taste. If music makes someone happy, it is not your problem what it is. ~ Unknown

P. S.

Kamu juga boleh ikutan lho. Bisa di web kamu, blog kamu, di twitter kamu, atau di path juga bisa. Let’s have fun with it!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

99 − 90 =