[30 DAY MUSIC CHALLENGE] – Day 7

Sudah tepat hari ketujuh 30 Day Music Challenge berjalan, pas sudah 1 minggu. Temanya udah mulai macem-macem nih termasuk hari ini, temanya adalah ….

Oh wow “A song to drive to”? Lagu yang nemenin di perjalanan maksudnya? Cause I don’t drive. Hahaha. Tapi saya artiin lagu yang nemenin di perjalanan aja deh ya. Hmm… Sebenarnya saya bukan termasuk pengendara yang suka dengerin lagu pake earphone kalo lagi di jalan. Sudah tidak lagi. Repot soalnya. Beda cerita kalau lagi naik mobil, cuma itu kan jarang. Tapi untungnya saya pernah punya lagu yang dulu sering saya dengar pas masih suka dengerin lagu pakai earphone.

  1. PULANG – Float

Dan lalu… Sekitarku tak mungkin lagi kini meringankan lara… Bawa aku pulang, rindu… Segera!

Saya termasuk orang yang kalau mendengarkan lagu selalu yang itu-itu aja selama beberapa waktu. Sampai bosan. Lagu ini termasuk yang saya belum bosan. Padahal lagu ini dirilis di tahun 2007 dan saat itu menjadi soundtrack film 3 Hari Untuk Selamanya. Hampir 10 tahun yang lalu. Biasanya saya mendengarkan lagi ini kalau perjalanan pulang dari kantor ke rumah, yang sebenarnya hanya beberapa menit perjalanan. Begitu lagu ini terpasang, biasanya jadi lebih pengen segera sampai rumah. Belum lagi kalau saya dengerin lagu ini kalau lagi perjalanan pulang ke Jakarta misalnya. Waduh! Rasa-rasanya pengen yang namanya pintu kemana saja itu beneran ada. Dilihat dari liriknya, memang lagu ini menceritakan seseorang yang ingin segera pulang karena udah saking homesick-nya. Pengen segera di rumah. Ah! Saya jadi pengen segera balik ke Jakarta jadinya.

2. HOME – Michael Buble

May be surrounded by a million people I still feel all alone.. I just wanna go home

Aaaaak HOMESICK!! Parah.. Parah.. Okay, cerita lagu ini dulu. Lagu ini sebenarnya konsepnya sama seperti lagu Float yang Pulang tadi. Sama-sama tentang seseorang yang ingin sekali pulang. Nah buat saya, lagu ini dulu yang berjasa mengobati rasa homesick saya. Pas awal-awal pindah ke Jogja, awal-awal jadi anak kos juga, ada momen saya merasa homesick gak ketolongan. Nah lagu ini ada di laptop dan HP saya. Lumayan lah buat ngobatin homesick saya waktu itu. Pas mau berangkat kampus dengerin lagu ini, di kamar kos dengerin lagu ini, mau tidur dengerin lagu ini, baru bangun tidur dengerin lagu ini, lagu mau jalan-jalan dengerin lagu ini, sampai pas akhirnya ada kesempatan buat pulang ke Jakarta dengerinnya juga lagu ini. Cocok lah dengan kondisi saat itu yang tiap kemana dan dimana selalu dengerin lagu ini.

Oh well, I’ll be home soon, btw.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 4 = 1