30 DAY MUSIC CHALLENGE – Day 5

Selamat datang lagi di 30 Day Music Challenge hari ke-5 di www.dimasdaniel.com. Masih banyak stok lagu yang akan muncul tiap hari selama bulan Desember ini, tergantung tema hariannya. Buat di hari ke-5 ini, temanya adalah …

30-days-music-challenge-day-5

Alright! Tema hari ini adalah lagu yang perlu diputer kenceng. Hmmm… Saya sempet berpikir, maksudnya lagu yang perlu diputer kenceng dengan volume keras ini tujuannya biar orang lain denger ATAU lagu ini diputer dengan volume keras karena emang saya suka lagu ini. Bingung nih. Tapi gini, saya jarang banget memutar lagu dengan volume keras yang tujuannya biar orang lain tau apa yang lagi saya dengerin. Saya seringnya pake headset, dengan volume medium, terus saya deh yang nyanyi kenceng lagu yang lagi saya dengerin, biar orang lain denger lagunya dari suara saya aja–minta ditabok! Balik dulu ke tema hari ini. Wah lagu apa ya? Oke deh. Ini dia 2 lagu buat tema hari ini.

1. ALL BY MYSELF – Celine Dion

Don’t wanna be all by myself.. Anymore…

Lagu pertamanya lagu manca dulu ya. Kenapa lagu ini yang dipilih? Sebenarnya alasannya bukan karena saya suka banget lagu ini, biasa aja. Tapi ini alasan yang cukup silly menurut. Hahaha. Kenapa lagu ini perlu diputer kenceng, soalnya menjelang akhir-akhir lagu dan di reffrain terakhir kan lagu ini dinyanyiin secara powerful dan sekuat tenaga sama Celine Dion, nah saya tuh tipikal yang tiap ada lagu apa diputer, kalo saya tau lagunya pasti saya ikut nyanyi. Nah kalo lagu ini gak diputer kenceng, saya gak bisa ikut nyanyi. Kayak nanggung gitu. Hahaha. Sungguh alasan yang apa banget. Ngomongin lagunya, ternyata Celine Dion bukan penyanyi pertama lagu ini lho. Sebelum Celine Dion, lagu ini pertama kali dinyanyiin oleh penyanyi bernama Eric Carmin di tahun 1975. Celine Dion sendiri baru nyanyiin lagu ini di tahun 1996. Kalau merhatiin liriknya, lagu ini sepertinya bercerita tentang seseorang yang lagi kesepian karena terlalu menikmati hidup. WELL! Tiba-tiba saya merasa terhubung dengan lagu ini dan pengen dengerin lagu ini terus-terusan. Hahahaha. Antara pengen nikmatin lagu sama pengen orang-orang tau kalau aku masih lagi sendirian emang agak tipis sih bedanya. #EH!

2. PEMBENARAN CINTA – Fadil Jaidi

Curhat… Jadi cinta… Rahasia semesta.. Kita pelaku pembenaran cinta..

Jujur nih, sebagai seseorang yang hampir setiap saat mendengarkan lagu, tema hari ini agak susah sih. Tiap udah pasang headphone, ya volumenya bakal segitu-gitu aja sepanjang hari. Hehehe. Tapi terus saya ingat, ada satu lagu yang rilis di tahun 2016 ini, judulnya Pembenaran Cinta dari Fadil Jaidi. Sedikit cerita, sebenarnya saya gak sengaja dengerin lagu ini pas pertama kali. Saat itu saya lagi browsing Spotify, dan baru tahu kalau Seno M. Hardjo ngerilis album kompilasi baru lagi: Born To Be Singer. Kebetulan saya juga sempat ngobrol dengan Fadil Jaidi di siaran saya tentang lagunya saat itu. Dan ternyata di album kompilasi itu ada Fadil Jaidi, pas saya dengar lagu Pembenaran Cinta ini, reflek saya maksimalkan volume player saya. Saya suka aja lagu ini. Musiknya cukup slow dan tenang dan suara Fadil di lagu ini juga nggak terdengar ngotot.  Jadi lagu ini saya pilih buat tema hari ini karena ingat first impression saya dengan lagu ini. Tapi buat lagu ini, setelah saya kencengin volumenya, terus saya diam mendengarkan lagu ini. Jarang ikut nyanyi, karena lagi menikmati lagu ini. Hehehe.

Okay guys! Itu dia 2 lagu buat tema hari ke-5 di 30 Day Music Challenge. Apa nih lagu pilihan kamu buat hari ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

60 − 58 =