30 DAY MUSIC CHALLENGE – Day 4

Mulai masuk hari ke-4 dari 30 Day Music Challenge. Sejauh ini masih menyenangkan ngerjainnya dan belum kewalahan. Hehehe. Sekarang aku udah siap buat tantangan hari ke-4 dan hari ini temanya adalah ….

30-days-music-challenge-day-4

WOW!! Temanya luar biasa galau nih. Lagu yang ngingetin dengan seseorang yang pengen kamu lupain. Jujur, ini tema yang cukup saya tunggu. Nyari lagu yang mellow galau baper. Hahaha. Sebelum saya kasih tau lagunya, saya mau bahas temanya dulu. Ini bisa dilihat dari 2 sisi nih, antara saya yang PENGEN ngelupain dia atau saya TERPAKSA melupakan dia. Hahahaha. Okey baiklah. Ini dia 1 lagu Indonesia dan 1 lagu luar yang menurut saya sesuai dengan tema ini.

1. PERGI CINTA – Audy

“Pergi cinta, lupakanlah aku cinta.. Ku relakan dia ada dipelukmu.. “

Lagu ini langsung muncul pas saya tau tentang tema hari ini. Hahaha. Lirik lagu ini sakit sih menurut saya. Ceritanya suka sama seseorang, tapi telat deketin, akhirnya si gebetan udah sama yang lain. Atau dibikin dalam konteks yang udah pacaran juga bisa. Telat ngajak nikah misalnya. Akhirnya si pacar malah nikah sama yang lain. Ampun deh. Tapi tentang lagunya sendiri, lagu ini pertama kali dinyanyiin sama Audy di tahun 2006 dan terdapat dalam album 23-03. Sekitar 10 tahun kemudian, tepatnya di tahun 2016 ini, Pergi Cinta dinyanyikan lagi oleh trio bersaudara, Numata, yang juga merupakan pencipta lagu ini. Buat saya sih sebenernya versi Numata jauh lebih menyedihkan dibanding versi Audy. Tapi yang versi Audy juga gak kalah galau juga.

2. ALL I ASK – Adele

“Give me a memory I can use…”

Wah ini sih salah satu galau anthem di akhir tahun 2015 bahkan sampai sekarang. Saya siaran radio beberapa kali masih dapet yang request lagu ini dan bilang “Ini soundtrack hidup aku banget kak..” Tapi ya memang lagu ini emang galau banget. Adele gitu. Kebayang aja, harus pisah tapi masih berusaha bikin momen yang bisa diinget di kemudian hari. Yah begitulah. Tapi tentang lagu ini, setau saya lagu ini belum jadi official single dari Adele dari album 25-nya. Dan dalam kontes menyanyi The Voice di tahun ini, salah satu kontestannya yaitu Billy Gilman juga sempat nyanyiin lagu ini dan membuat lagu ini sedikit lebih galau dari versinya Adele. Termasuk juga Bruno Mars yang juga sempat menyanyikan lagu ini dalam sebuah acara. Keren! Kalo kata anak sekarang, lagunya bikin garuk-garuk tanah banget. Hahahaha.

Oke deh guys! Itu dia 2 lagu dengan tema hari ini : Lagu yang ngingetin dengan seseorang yang harusnya dilupain. 30 Day Music Challenge Day 4, CHECKED! Sampai ketemu besok lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 7