[30 DAY MUSIC CHALLENGE] Day 13

Hallo! Good to see you again. Sekarang udah hari ketiga belas ya dari 30 Day Music Challenge. Hampir 2 minggu berjalan. Dan langsung deh, ini dia tema hari ketiga belas dari 30 Day Music Challenge.

LAGU DARI TAHUN 70AN?! Man! Katalog lagu mana nih yang harus saya bongkar? Hahahaha. But it’s okay, saya udah dapat 2 lagu yang pas buat tema hari ini.

1. NUANSA BENING – Keenan Nasution

semakin engkau jauh
semakin terasa dekat

Jauh sebelum Vidi Aldiano menyanyikan lagu ini dan mengawalinya dengan lirik “Vidi come on!”, lagu ini pertama kali dinyanyikan oleh si pencipta lagu itu sendiri, yaitu Keenan Nasution dan dirilis di tahun 1978. Tapi jujur ya, saya pertama kali dengar lagu Nuansa Bening justru bukan dari versinya om Keenan, tapi dari Lucky Indonesian Idol 1 yang menyanyikan lagu ini di album kompilasi All Time Hits. Dan akhirnya saya harus setuju kalau lagu ini memang layak masuk dalam daftar lagu hits sepanjang masa.

2. HOW DEEP IS YOUR LOVE – BeeGees

I wanna feel you in my arms again

Nah kalau eyang-eyang di The BeeGees pertama kali merilis lagu How Deep Is Your Love di tahun 1977, saat lagu ini menjadi salah satu pengisi soundtrack film Saturday Night Fever, salah satu film ikonik dari tahun tersebut. Lagu ini pun juga beberapa kali dinyanyikan oleh beberapa musisi, dan salah satu favorit saya adalah Take That. Serial musikal Glee yang jadi serial TV favorit saya pun juga pernah menyanyikan lagu ini, sayangnya bukan jadi versi favorit saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 2 = 1